Berita Surabaya

Agar Tak Terlihat Berlebihan, Sesuaikan Warna Nail Art dengan Kulit

Warna dan hiasan nail art perlu diperhatikan agar tak terkesan berlebihan.

Agar Tak Terlihat Berlebihan, Sesuaikan Warna Nail Art dengan Kulit
surya/delya octovie
Ilustrasi nail art 

SURYA.co.id | SURABAYA – Kuku berhias atau nail art memang terlihat cantik. Namun, hiasan nail art perlu diperhatikan agar tak terkesan berlebihan.

“Zaman dulu, orang-orang suka memasang hiasan bunga besar dan timbul di sepuluh jarinya, sekarang lebih suka hiasannya bervariasi tapi simple,” tutur Evi Wahyuli Tanti, Executive Supervisor The Nail Plus Surabaya.

Selain hiasan, warna nail art juga mendapat perhatian sendiri. Warna-warna pastel dan nude kini tengah digandrungi. Namun, bukan berarti seluruh warna tersebut cocok untuk tiap tone kulit seseorang.

“Untuk kulit putih, hampir semua warna pasti masuk. Nah kalau kulit sawo matang, cocok warna-warna soft, tapi warna yang perlu dihindari adalah beige,” jelasnya.

Warna beige jika dikenakan pada kulit sawo matang akan tak begitu tampak, karena warnanya hampir sama dengan kulit. Selain itu, beige justru menimbulkan kesan ‘kotor’ pada pemakainya.

Selain menyesuaikan warna kulit, nail art juga menyesuaikan keperluan pemakai.

“Untuk pemakaian sehari-hari, saya menyarankan penggunaan warna nude. Sedangkan untuk acara spesial, akan disesuaikan dengan warna pakaian,” imbuhnya.

Jika pada kuku tangan bisa mengenakan warna-warna lembut, kuku kaki justru menggunakan warna gelap. Tujuannya agar kaki terlihat bersih.

Penulis: Delya Octovie
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help