Otomotif

Tampilan Yamaha Lexi yang Seksi dan Futuristik Disukai Anak Muda

Perang motor matic dari merek motor terkemuka sedang terjadi di Indonesia, tak terkecuali Yamaha.

Tampilan Yamaha Lexi yang Seksi dan Futuristik Disukai Anak Muda
surya/sugiharto
Tampilan Yamaha Lexi yang seksi. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Perang motor matic dari merek motor terkemuka sedang terjadi di Indonesia, tak terkecuali Yamaha. Dari beberapa produk baru matic, Yamaha Lexi jadi andalan karena tampilan futuristik dan seksi. Yamaha Lexi mulai disukai pengguna anak muda yang tertarik dengan mofor seksi dan ramping.

Promotion Manager main dealer Yamaha PT Surya Timur Sakti Jatim, William Saputra menjelaskan, sejak diluncurkan pada pertengahan Mei lalu, jumlah pengguna Lexi dari kaum adam memang lebih banyak daripada kaum hawa. Dari penjualan Lexi sebanyak 2000 unit di wilayah Jatim, lebih dari separuhnya disukai kaum adam di usia muda. “Pengguna Lexi ini adalah dari usia 17-30 tahun atau orang muda,” ujarnya.

Pengguna dari kalangan muda lebih banyak menggemari Yamaha Lexi, karena bentuk yang ramping, seksi dan futuristik. Tak hanya itu saja, pengguna dari ibu-ibu juga mulai menggemari Lexi karena tampilan yang elegan dan cocok dipakai berbelanja, dimana ruang kaki yang lebar. “Ibu-ibu lebih cocok karena dengan ruang kaki lebih lebar, maka barang belanjaan yang dibawa lebih banyak. Lexi lebih cocok untuk segmen unisex,” katanya.

Dengan tampilan yang seksi dan futuristik, ada beberapa fitur yang mewakili keunggulan Lexi dibandingkan tipe sejenis lain. Fitur yang jadi unggulan itu di antaranya smart key system, dimana kunci stang diganti dengan remote sebagai immobilizer dan answer back, serta main switch berupa knob. Untuk mematikan dan membuka kunci stang, cukup dekatkan remote ke knob berjarak sekira 80 cm.

Fitur lain adalah adanya charger gawai di bawah stang, di mana pengisian baterai makin efektif ketika motor menyala.

“Ini tampilan matic dengan teknologi terbaru,” tutur Aditya Tri Putranto,  Customer and Community Satisfaction Head Yamaha PT Surya Timur Sakti Jatim.

Fitur lain yang terkait dengan savety adalah stop dan start system. Pada sistem ini berfungsi untuk dua mode, yakni saat berhenti di lampu merah, maka ketika gas dan rem dilepas, mesin langsung berhenti selama lima detik.

Jika ingin melaju, maka gas sedikit dibuka dan motor kembali menyala. Fitur ini didukung dengan teknologi mesin terbaru, blue core 125 cc VVA, dimana motor di tiap putaran mesin tetap  bertenaga dan punya akselerasi cepat.

“Teknologi ini membuat matic memiliki top speed tapi efisien dalam bahan bakar,” katanya.

Untuk fitur kenyamanan, ada tampilan baru berupa ruang kaki lebih lebar dari matic biasa sehingga dapat menaruh barang lebih banyak. Fitur lain adalah adanya suspensi belakang dengan sub tank, sehingga bisa meredam getaran di kondisi jalan apapun.

“Ini berbeda dibandingkan matic lain,” tambahnya.

Sementara itu, seorang pengguna, Hasan Bassari menuturkan, kenyamanan memang jadi andalan Lexi. Itu terlihat dari jok yang empuk dan posisi stang yang enak untuk dikendarai.

“Saat berkendara, tangan tak terasa terlipat dan bisa bermanuver di kemacetan,” pungkasnya. Sudharma Adi

Penulis: Sudharma Adi
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help