Berita Gresik

Pertigaan Boboh Menganti Sering Macet, Warga Berharap Pemkab Gresik Peduli, Ada Petugas Urai Macet

Tingginya arus kendaraan melintas di Jl Raya Morowudi, Cerme ke pertigaan Jl Raya Boboh Menganti mengakibatkan sejumlah kendaraan terjebak macet.

Pertigaan Boboh Menganti Sering Macet, Warga Berharap Pemkab Gresik Peduli, Ada Petugas Urai Macet
surya/sugiyono
MACET - Sejumlah kendaraan yang melintas di jembatan Morowudi Kecamatan Cerme terpaksa harus antre untuk bisa keluar dari kemacetan, Minggu (8/7/2018). 

SURYA.co.id | GRESIK - Tingginya arus kendaraan yang melintas di Jl Raya Morowudi, Kecamatan Cerme ke pertigaan Jl Raya Boboh Kecamatan Menganti mengakibatkan sejumlah kendaraan terjebak macet.

Kondisi jalan sempit di  tikungan pertigaan Boboh, sehingga kendaraan harus antre bergantian untuk berbelok.

Kemacetan juga disebabkan tingginya arus kendaraan yang melintas dari Morowudi Kecamatan Cerme ke Jl Raya Boboh Kecamatan Menganti.

Pengguna jalan harus ekstra bersabar, sebab untuk bisa melewati titik kemacetan butuh beberapa menit.

Belum lagi adanya jembatan yang melintasi di Sungai Kali Lamong sehingga kendaraan harus antre satu per satu di atas jembatan. Akibatnya, antrean panjang  terjadi Jl Raya Boboh Kecamatan Menganti.

Kemacetan di Pertigaan Jl Raya Boboh terjadi setiap hari. Bahkan kemacetan baru tuntas sekitar pukul 22.00 WIB.

"Tadi malam (malam Minggu)  macet dan antre panjang sampai jam 10 malam baru selesai," kata Khoirul Anam, warga Menganti yang setiap hari  melintas di Jl Raya Boboh, Minggu (8/7/2018).

Kondisi ini dikeluhkan warga dan menuding Pemkab Gresik kurang perhatian. Warga berharap Pemkab memperlebar pertigaan Boboh, bahkan menempatkan petugas untuk mengurai kemacetan di lokasi tersebut.

"Hampir setiap hari macet, tapi yang jaga di pertigaan hanya masyarakat umum. Sehingga kurang maksimal dalam mengatur lalu lintas," imbuhnya.

Seorang sopir muatan kayu gelondongan Mulyanto mengatakan, banyak kendaraan besar melintas di Jl Raya Cerme dikarenakan jalan rusak di Jl Harun Thohir Kecamatan Gresik.

"Daripada bahaya muatan terguling dan mogok lebih baik lewat jalan yang agak jauh tapi aman. Resikonya ya macet seperti ini," kata Mulyanto. 

Penulis: Sugiyono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help