Piala AFF U19

Gol Muhammad Rafli Bawa Indonesia Unggul 1-0 Atas Vietnam Hingga Akhir Laga

Hingga laga selesai skor 1-0 untuk kemenangan Indonesia tidak berubah. Dengan kemenangan ini, Indonesia dipastikan lolos ke babak selanjutnya

Gol Muhammad Rafli Bawa Indonesia Unggul 1-0 Atas Vietnam Hingga Akhir Laga
surya/sugiharto
Aksi Muhammad Rafli 

SURYA.co.id I SIDOARJO – Unggul 1-0 melalui gol Muhammad Rafli menit 82, menjadikan Timnas Indonesia sedikit mengendorkan serangan pada laga keempat Penyisihan Grup A Piala AFF U-19, Sabtu malam (7/7/2018)  di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Memanfaatkan kelengahan itu, Vietnam bangkit menyerang, hasilnya Le Xuan bisa melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti, sayang tendangannya tersebut hanya melambung tipis diatas mistar gawang Indonesia.

Tidak mau menelan kekalahan, Vietnam terus menekan pertahanan Indonesia, bahkan beberapa kali kiper Indonesia, Muhammad Riyandi jatuh bangun mengamankan bola.

Terus ditekan, skuat asuhan Indra Sjafri tampak kerepotan. Silih berganti sisi sayap kanan dan kiri Vietnam melakukan serangan, namun kolohnya lini pertahanan Indonesia yang dikawal oleh Muhammad Hidayat mampu menghalau setiap serangan.

Di babak tambahan waktu, nyaris Vietnam menyamakan kedudukan, memanfatkan tendangan sudut, kapten tim Veitnam bisa melepaskan sundulan, sayang sundulannya itu hanya menyamping di sisi kiri gawang Indonesia.

Hingga laga selesai skor 1-0 untuk kemenangan Indonesia tidak berubah. Dengan kemenangan ini, Indonesia dipastikan lolos ke babak selanjutnya, baik sebagai juara grup maupun runner up, setelah nantinya melewati laga kelima melawan Thailand.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help