Piala AFF U19

Berhasil Kalahkan Vietnam 1-0, Indra Sjafri Sebut Karena Daya Juang Pemain

Kemenangan itu diakui Indra Sjafri hasil dari perjuangan semua pemainnya, karena tanpa lelah skuat asuhannya itu berjuang

Berhasil Kalahkan Vietnam 1-0, Indra Sjafri Sebut Karena Daya Juang Pemain
Surya Online/Khairul Amin
Indra Sjafri 

SURYA.co.id I SIDOARJO – Timnas Indonesia U-19 berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0, pada laga ke empat Penyisihan Grup A Piala AFF U-19, Sabtu malam (7/7/2018)  di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Gol kemenangan skuat asuhan Indra Sjafri itu dicetak oleh Muhammad Rafli dimenit ke 81, memanfaatkan bola rebown hasil tendangan Tood Rivaldo.

Kemenangan itu diakui Indra Sjafri hasil dari perjuangan semua pemainnya, karena tanpa lelah skuat asuhannya itu berjuang meskipun memang ada beberapa pemain yang mengalami cedera ringan.

"Kemenangan ini berkat perjuangan semua pemain, mereka bermain dengan daya juang tinggi, meskipun memang ada 3-4 pemain mengalami cedera ringan, tapi kami paksakan untuk bermain," terang Indra Sjafri usai laga.

Pelatih asal Sumatera Barat itu juga menyebut, semangat yang diperlihatkan para pemainnya tidak lepas karena mereka bermain dengan hati.

"Saya sampaikan pada mereka, ini kita membela negara, jadi semua pemian merasa siap, meskipun ada yang kurang fit, dilapangan mereka berjuang tidak peduli dengan kondisi fisik yang kurang fit, saya salut dengan perjuangan mereka," tegas Indra Sjafri.

Sementara dengan kemenangan ini, sipastikan Timnas Indonesia U-19 melaju ke babak berikutnya, baik menjadi juara grup maupun runner up.

Namun, Indra Sjafri menegaskan, diertandingan terakhir melawan Thailand, timnya manargetkan juara.

"Meskipun kami dipastika lolos, dilaga terakhir nanti melawan Thailand kita tetap target kemenangan dan menjadi juara grup," terang mantan pelatih Bali United tersebut.

Indra Sjafri juga berterakasih dengan para suporter yang hadir, keran dengan dukungan penuh mereka, pemainnya bisa bermain dengan motivasi tinggi.

Sementara palatih Vietnam, Hoang Anh Tuan menilai kekalahan timnya itu lebih pada kurang beruntung, karena di pertandingan itu skuatnya juga tampil menekan dan mendapatkan banyak peluang.

"Selamat pada Indonesia, kami hanya kurang beruntung saja, karena dipertandingan tadi kami juga memainkan sepak bola menyerang," terangnya.

Sementara dengan kekalahan itu, peluang Vietnam untuk lolos ke babak selanjutnya semakin tipis, namun Hoang tidak memikirkan itu, yang pasti dia sampaikan pada semua pemainnya untuk memberikan permainan terbaik setiap pertandingan.

"Kami tidak terlalu memikirkan di laga nanti (pertandingan kelima) hasilnya seperti apa, tapi yang jelas saya sampaikan pada pemain untuk bermain maksimal dan memberikan yang terbaik," pungkasnya.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help