Berita Tuban

Belasan Gepeng, Anak Punk, dan ODGJ diamankan di Kota Peraih Adipura

Razia tak hanya mengamankan Gepeng dan anak punk, bahkan pengamen dan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) juga ikut diamankan petugas

Belasan Gepeng, Anak Punk, dan ODGJ diamankan di Kota Peraih Adipura
SURYAOnline/M. Sudarsono
Petugas mengamankan gepeng, anak punk, dan ODGJ di beberapa titik strategis kota Tuban 

SURYA.co.id | TUBAN - Satpol PP Kabupaten Tuban menggelar razia penertiban gelandangan dan pengemis (Gepeng), serta Anak Punk, Jumat kemarin.

Hasilnya, belasan gelandangan dan pengemis (Gepeng) baik laki-laki dan perempuan diamankan petugas penegak perda, di beberapa titik kota peraih Adipura tersebut.

Gepeng dan anak punk diamankan karena dianggap menggangu ketertiban umum dan kenyamanan masyarakat. Sebab, mereka kerap bergerombol dan meminta-minta di sejumlah lokasi strategis. Seperti, di Alun-alun, dan beberapa titik lainnya.

“11 Gepeng kita amankan di Alun-alun, dan Pantai Boom,” kata Kepala Satpol PP Tuban, Hery Muharwanto kepada wartawan, Sabtu (7/7/2018).

Heri menjelaskan, belasan gepeng tidak hanya berasal dari Tuban saja, tetapi sebagian juga berasal dari luar Tuban. Seperti Kabupaten Lamongan, dan Bojonegoro.

Selain itu, petugas Satpol PP juga menciduk 7 anak punk yang berasal dari Kabupaten Sidoarjo. Ketujuh anak punk tersebut diamankan saat mereka mangkal di Rest Area.

"Gepeng dan anak punk sudah di kantor untuk didata, agar tidak mengulanginya lagi,” ujar Kepala Satpol PP Tuban.

Heri menambahkan, razia tak hanya mengamankan Gepeng dan anak punk, bahkan pengamen dan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) juga ikut diamankan petugas.

"Dua pengamen dan empat ODGJ kita amankan di kawasan Pantai Boom dan Rest area, mereka dari Tuban, Cirebon dan Sidoarjo," pungkasnya.

Usai mereka didata, selanjutnya akan dikirim ke Dinas sosial. Setidaknya yang diamankan dalam razia penertiban tersebut ada 24 orang.

Razia seperti ini akan terus dilakukan demi menciptakan keamanan dan ketertiban di kota peraih Adipura. Diketahui, Kabupaten Tuban mendapat penghargaan Adipura dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Rabu, 2 Agustus 2017

Penulis: M. Sudarsono
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help