Berita Banyuwangi

Banyuwangi Beri Beasiswa Kuliah Gratis di Institut Seni Indonesia

Kerja sama dengan ISI Solo menambah daftar kampus yang telah bersinergi dengan Pemkab Banyuwangi

Banyuwangi Beri Beasiswa Kuliah Gratis di Institut Seni Indonesia
surya/istimewa
Seni tari gandrung kini digandrungi anak-anak muda untuk memperdalamnya. Banyuwangi membuka beasiswa kuliah di ISI Solo. 

SURYA.co.id | BANYUWANGI - Pemkab Banyuwangi memperluas jangkauan kerja sama dengan perguruan tinggi, untuk fasilitasi kuliah gratis bagi anak-anak muda Banyuwangi melalui program beasiswa Banyuwangi Cerdas.

Terbaru Banyuwangi kerja sama dengan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo.

“Anak-anak muda Banyuwangi bisa memperdalam ilmu seni di ISI Solo. Silakan memilih yang mana, bisa belajar seni tari, etnomusikologi, desain komunikasi visual, televisi dan film, seni teater, dan beberapa lagi jurusan yang tersedia,” ujar Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Sabtu (6/7/2018).

Menurut Anas, masyarakat Banyuwangi dikenal memiliki jiwa seni yang tinggi, tentu akan sangat baik jika ditunjang dengan anak-anak muda yang memiiki ilmu tentang seni dan budaya agar seni budaya tersebut bisa semakin berkualitas dan memiliki manajemen yang baik.

Kerja sama dengan ISI Solo menambah daftar kampus yang telah bersinergi dengan Pemkab Banyuwangi untuk menjadi tujuan belajar bagi anak-anak muda setempat.

Sinergi yang lain dengan Universitas Airlangga, Universitas Jember, Institut Agama Islam Negeri Jember, dan Universitas Terbuka.

Selain biaya kuliah gratis, mereka mendapat uang saku Rp 600.000 per bulan.

Di luar kampus-kampus itu, anak muda Banyuwangi tetap bisa mengajukan beasiswa melalui Dinas Pendidikan.

Selain kampus yang telah bekerja sama, beasiswa Banyuwangi Cerdas telah membiayai anak-anak muda Banyuwangi yang berkuliah di ITS, Universitas Brawijaya, Universitas 17 Agustus, UI, IPB, UGM, dan ITB.

Untuk mahasiswa asli Banyuwangi yang berkuliah di luar kampus yang telah bekerja sama, beasiswa diberikan dalam sekali pencairan.

Halaman
12
Penulis: Haorrahman
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help