Citizen Reporter

Bakso Ini Tanpa Sakit Hati

Semangkok bakso racikan sendiri tentu lebih melegakan karena hanya yang diinginkan yang dipilih. Harga juga sudah diperkirakan.

Bakso Ini Tanpa Sakit Hati
ist

Urusan hati tidak selalu mudah. Kalau sudah sakit hati karena peristiwa tertentu, kelakukan itu bisa membuat makan hati. Ungkapan itu menunjukkan, hati memang tidak boleh disakiti.

Hati yang ini berbeda. Yang ini benar-benar dimakan dan banyak dicari karena unik. Paduan bakso dan ati membuat warung bakso H Satuman dikenal.

Warung bakso itu memang menjual bakso hati (ati). Ada berbagai variasi rasa bakso di sana, mulai dari bakso keju, bakso mercon, bakso telor, bakso urat, bakso krikil, hingga bakso ati. Banyaknya pilihan juga menjadi daya tarik penyuka bakso.

Yang membedakan bakso Satuman dengan warung bakso lainnya yaitu terletak di varian bakso hati yang digiling dengan daging. Pecinta bakso dan pecinta jeroan wajib mencoba varian bakso hati.

Uniknya, cara penyajian bakso H Satuman ini tergolong berbeda dengan warung bakso lainnya. Warung bakso H Satuman berkonsep prasmanan sehingga pengunjung dapat menyiapkan baksonya sendiri. Pengunjung bebas memilih dan mengambil bakso-bakso. Tambahan lain seperti bihun, sayuran, dan gorengan juga bisa diambil sendiri.

Semangkok bakso racikan sendiri tentu lebih melegakan karena hanya yang diinginkan yang dipilih. Kasir akan menghitung isi mangkok untuk menentukan harga.

Harganya cukup terjangkau. Per butir bakso memiliki harga berbeda mulai dari Rp 3.000 hingga Rp 25.000. Gorengannya Rp 1.500-Rp 2.000. Jadi, seberapa banyak isi mangkok ditentukan pembeli.

Warung bakso Satuman berada di Perumahan Taman Jenggala Sidoarjo. Supaya mudah memburunya, gunakan saja aplikasi Google Maps karena lokasinya tidak di pinggir jalan raya. Bakso Satuman juga membuka cabang di daerah Tulangan, Sidoarjo.

Warung buka setiap hari mulai pukul 10.00-20.30. Ada pesan dari pengunjung, jangan makan bakso hati Satuman ketika Jumat. Bukan karena apa-apa, Jumat adalah ahri libur warung bakso itu.

Dandy Maulana
Mahasiswa Fakultas Ilmu Politik dan Komunikasi
Universitas Muhammadiyah Sidoarjo
gendoz.17@gmail.com

Editor: Endah Imawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved