Pilkada 2018

Penetapan Rekapitulasi Hasil Pilbup Madiun hanya Dihadiri Paslon Pemenang

Acara penetapan rekapitulasi hasil pibup Madiun hanya dihadiri pasangan calon pemenang. Kemana yang lain?

Penetapan Rekapitulasi Hasil Pilbup Madiun hanya Dihadiri Paslon Pemenang
surabaya.tribunnews.com/rahadian bagus
Paslon calon bupati Madiun nomor urut satu, Ahmad Dawami Ragil Saputro dan Hari Wuryanto memberikan sambutan dalam penetapan rekapitulasi hasil perhitungan suara di KPU Kabupaten Madiun. 

SURYA.co.id|MADIUN - Acara penetapan rekapitulasi hasil pemilihan bupati dan wakil Bupati Madiun, Jumat (6/7/2018) pagi di kantor Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Madiun hanya dihadiri pasangan calon pemenang.

Dua pasangan calon (paslon) lain yang juga diundang KPU, tidak hadir.

Dalam acara yang berlangsung singkat, Ketua KPU Kabupaten Madiun, Wahyudi membacakan hasil rekapitulasi penghitungan suara pilkada serentak KPU Kabupaten Madiun yang telah digelar sehari sebelumnya.

"Berdasarkan KPU Kabupaten Madiun nomor 33/HK.03.1-Kpt/3519/KPU-Kab/VVI/2018 tentang penetapan rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan bupati dan wakil Bupati Madiun tahun 2018 adalah sebagai berikut,"kata Wahyudi membacakan pengumuman.

Baca: Pilwali Madiun, Pasangan Mada Menang Dengan Selisih 4113 Suara Dari Pasangan Madiun Mahardika

Paslon nomor urut satu, Ahmad Dawami Ragil Saputro dan Hari Wuryanto memenangkan Pilkada Madiun dengan 162.012 atau 40, 17 persen suara.

Paslon nomor urut dua, Rio Wing Dinaryhadi-Sukiman menduduki peringkat ketiga dalam perolehan suara, dengan jumlah suara sebanyak 90.670 atau 22,48 persen suara.

Sementara paslon nomor urut tiga,  Djoko Setijono - Suprapto menduduki peringkat kedua dalam perolehan suara. Pasangan yang diusung PDI-P dan PKB ini mendapatkan suara sebanyak 150.668 atau 37,35 persen suara.

Dalam sambutannya, Ahmad Dawami Ragil Saputro, mengucap banyak terimakasih dan syukur atas berlangsungnya Pilkada Kabupaten Madiun 2018 yang kondusif. Menurutnya, masyarakat Kabupaten Madiun sudah sangat dewasa dalam berdemokrasi.

"Inilah tujuan dari demokrasi. Untuk menentukan pemimpin di Kabupaten Madiun. Kami bersama wakil bupati pak Heri Wuryanto hanya bisa berusaha semaksimal mungkin. Tapi rakyatlah yang menentukan, tuhan yang menentukan,"kata Ahmad Dawami atau yang akrab disapa Kaji Mbing.

Ia mengajak masyarakat Kabupaten Madiun untuk mensyukuri hasil rekapitulasi penghitungan suara yang telah ditetapkan. Setelah ini, dia berharap taknada lagi kata lawan politik dan musuh politik.

"Perhelatan kemarin sudah usai, kita seluruhnya punya tanggung jawab untuk mendukung madiun, memajukan dan membangun Kabupaten Madiun yang kita cintai. Mudah-mudahan Allah SWT meridhoi hasil rekapitulasi ini,"kata ayah dua anak ini.

Baca: KPU Kabupaten Madiun Larang Caleg yang Terlibat Tiga Jenis Kejahatan Ini. Besok Mulai Pendaftaran

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help