Liga 1

Menjamu PSMS Medan di Pamekasan, Bek Asing Madura United FC Fabiano Minta Timnya Kerja Keras 

Madura United FC melakoni laga pekan ke-14 Liga 1 menjamu PSMS Medandi Stadion Gelora Ratu Pemelingan, Pamekasan, Minggu sore (8/7/2018).

Menjamu PSMS Medan di Pamekasan, Bek Asing Madura United FC Fabiano Minta Timnya Kerja Keras 
surya/Dya Ayu
Fabiano Beltrame kapten Madura United saat berlaga di TSC A 

SURYA.co.id I MADURA – Madura United FC  melakoni laga pekan ke-14 Liga 1 menjamu PSMS Medandi Stadion Gelora Ratu Pemelingan, Pamekasan,  Minggu sore (8/7/2018).

Menyambut laga itu, bek asing Madura United FC, Fabiano Beltrame berharap timnya bisa meraih poin maksimal, karena  lima  laga terakhir,  Laskar Sape Kerab tidak merasakan kemenangan. 

 “Persiapan tim sudah bagus, kita tau kita harus cari tiga poin di laga ini karena sudah lama kita tidak bisa raih kemenangan,” terang pemain berumur 35 tahun tersebut, Jumat (6/7/2018).

 Kemenangan itu, menurut pemain asal Brasil tersebut akan sangat penting bagi tim, utamanya untuk kembali meningkatkan rasa percaya diri pemain.

 “Kemenangan itu sangat penting untuk membangun semangat lagi dan percaya diri, saya yakin anak-anak lawan mereka (PSMS Medan, red) nanti pasti akan kasih yang terbaik,” tambah Fabiano.

 Apalagi menurutnya, di laga nanti mereka akan bermain di depan pendukung sendiri, sehingga semangat pemain harus benar-benar ditingkatkan.

 “Kita tetap respect pada mereka (PSMS Medan, red) tapi kita harus buktikan pada suporter kalau bermain di kandang kita bermain lebih semangat dan semoga kita dapat tiga poin,” tambah pemain pemilik nomor punggung 15 tersebut.

 Sementara, meskipun bermain di depan publik sendiri, juga calon lawan secara posisi klasemen sedang berada di bawah, Fabiano menilai pertandingan nanti tidak akan mudah, karena keduanya sedang mencari kemenangan.

 “Mereka dibawah, mereka juga cari kemenangan, pertandingan nanti tidak akan mudah, kita harus kerja keras meskipun kita memiliki kapasitas untuk menang. Harus kerja keras dulu, kasih yang terbaik, juga konstrasi, dengan begitu kita akan dapat tiga poin,” pungkas mantan pemain Arema tersebut.

 Hingga pekan ke-13 Liga 1 2018, Madura United FC berada di posisi 8 klasemen sementara dengan raihan 18 poin, sementara PSMS Medan berada di zona degradasi, posisi 17 dengan bekal 15 poin.

 Melihat rekor Madura United FC saat melakoni laga kandang, nampaknya Madura United FC sedikit diunggulkan, Fachrudin dan kawan-kawan hingga pekan ke-13 belum terkalahkan saat melakoni laga kandang, dari 6 laga kandang, 4 laga berhasil dimenangnkan, sementara 2 laga lain berakhir imbang.

Di sisi lain, calon lawan, PSMS Medan selama ini memiliki rekor kurang baik di 6 laga away sebelumnya, di mana tidak ada satupun laga yang berhasil mendapatkan poin. Masing-masing kalah dari Bali United, Persela Lamongan, PSIS Semarang, PS Tira, Mitra Kukar, dan Borneo FC.

Laga ini juga menjadi pembuktian Gomes de Oliviera menjalani laga perdana setelah di pertengahan bulan lalu kembali dipercaya menukangi Madura United FC. 

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help