Pilkada 2018

Khofifah-Emil Berencana Roadshow ke Partai Pengusung Gus Ipul-Puti, Ini Tujuannya

Roadshow akan dilakukan begitu Khofifah-Emil resmi ditetapkan KPU Jawa Timur sebagai pemenang pemilu.

Khofifah-Emil Berencana Roadshow ke Partai Pengusung Gus Ipul-Puti, Ini Tujuannya
surya/ahmad zaimul haq
Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat menyambut kedatangan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di rumahnya, Kamis (6/7/2018) malam. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Calon Gubernur Jawa Timur yang dinyatakan unggul versi hitung cepat, Khofifah Indar Parawansa, berencana akan roadshow ke partai pengusung rivalnya dalam Pilgub dalam waktu dekat.

Roadshow itu rencananya akan dilakukan begitu Khofifah dan Emil Elestianto Dardak resmi ditetapkan KPU Jawa Timur sebagai pemenang pemilu.

Roadshow Khofifah ke partai pengusung itu salah satunya bertujuan untuk konsolidasi aspirasi program yang dititipkan pasangan Syaifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno yang dijanjikan akan disampaikan jika keduanya kalah dalam Pilgub 2018.

"Pasca penetapan KPU, kami rencananya akan roadshow ke Ketua Umum partai pengusung kami di Jakarta. Lalu juga silaturahmi di kantor wilayah Jawa Timur. Selain itu, kami juga akan silaturahmi ke partai lain yang mengusung paslon nomor dua, Gus Ipul-Mbak Puti," kata Khofifah, Jumat (6/7/2018).

Dikatakan Khofifah, silaturahmi itu juga akan membawa tim transisi yang ia sebut dengan tim navigasi program.

Pasalnya dalam kunjungan itu juga akan membahas tentang program Gus Ipul-Puti yang akan disampaikan ke Khofifah - Emil.

"Kami ingin membahas bersama program yang pernah Gus Ipul sampaikan. Kalau kami yang menang tolong aspirasi kami diakomodir, begitu yang pernah beliau katakan. Nah teman teman tim navigasi program akan menyandingkan dengan program Nawa Bhakti Satya," jelas KHofifah yang juga Ketua Umum PP Muslimat NU ini.

Lebih lanjut, Khofifah mengatakan selama lima hari ini tim navigasi program yang terdiri dari akademisi itu sudah bekerja dan menginventarisir program dan melakukan excercise.

Termasuk mengamati program-program Gus Ipul-Puti, yang mereka ambil dari website resmi keduanya saat kampanye.

"Rencananya kami akan mengumumkan tim navigasi program setelah penetapan KPU. Kami akan godog secara substantif baik dari Nawa Bhakti Satya maupun dari program paslon nomor urut 2," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help