Citizen Reporter

Happy Itu Sekali Nonton 4 Film

Film-film yang ditonton adalah buatan mahasiswa Komunikasi angkatan 2015. Mereka membuat film untuk memenuhi Mata Kuliah Produksi Media.

Happy Itu Sekali Nonton 4 Film
ist

Menonton sebuah film tentu menyenangkan apalagi jika dilakukan bersama alias nobar atau nonton bareng. Hal inilah yang dilakukan mahasiswa Jurusan Komunikasi Universitas Trunojoyo Madura (UTM).

Acara nonton bareng film diadakan di gedung GSC UTM, Senin (2/7/2018). Nobarnya bukan hanya dengan mahasiswa. Surokim, Dekan FISIB yang juga dosen pengampu mata kuliah juga hadir.

Film-film yang diputar merupakan film-film buatan mahasiswa Komunikasi angkatan 2015. Mereka membuat film untuk memenuhi Mata Kuliah Produksi Media. Film-film yang ditampilkan terdiri atas empat judul, yaitu Surat Eva, Sanes, Muang Sangkal, dan See Me.

Acara dibuka dengan pemanggilan sutradara film untuk menceritakan sinopsis dari film yang mereka buat dan proses pengambilan gambar. Di antara keempat film yang ditampilkan itu, dua di antaranya merupakan film yang diambil dari kisah nyata dan juga sejarah.

“Yang dari Sumenep mungkin sudah pada tahu mengenai tari Muang Sangkal. Dalam film ini kami mencoba menceritakan mengenai sejarah tari itu,” tutur Ardi sang sutradara.

Sementara film dengan judul See Me menceritakan seorang anak yang memiliki bakat dan kesenangan menggambar, namun bakat dan kesenangan sang anak justru ditentang orang tuanya. Mereka menganggap itu tidak berguna untuk masa depan.

Acara yang dipandu Viky dan Zubaidah sukses membangkitkan antusias para penonton. Mereka mengaku senang karena film-film yang ditampilkan tidak hanya bernilai hiburan melainkan dapat menambah pengetahuan.

Ika Maisaroh
Mahasiswa Sosiologi Universitas Trunojoyo Madura
ikamay2666@gmail.com

Editor: Endah Imawati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help