Pilpres 2019

Gerindra Silaturrami ke Sejumlah Ulama Besar di Jatim, Ini Tujuannya

Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) melakukan safari ke sejumlah ulama besar di Jawa Timur selama sepekan terakhir.

Gerindra Silaturrami ke Sejumlah Ulama Besar di Jatim, Ini Tujuannya
surya/bobby constantine
Ketua DPD Gerindra Jatim, Soepriyatno bersama elit Partai Gerindra Jatim bertemu KH Anwar Iskandar, Pengasuh Pesantren Al Amin, Ngasinan, Kediri beberapa waktu lalu. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) melakukan safari ke sejumlah ulama besar di Jawa Timur selama sepekan terakhir.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Jatim, Soepriyatno, menyebut kunjungan tersebut dilakukan untuk menyerap aspirasi.

"Kami disambut hangat oleh para ulama dan kiai. Bersama mereka, kami berbicara masalah keumatan," kata Soepri pada acara temu jurnalis di Surabaya, Jumat  (6/7/2018).

Beberapa ulama tersebut di antaranya berada di Pasuruan, Sidoarjo, Jombang, hingga Kediri. "Ada sekitar tujuh ulama yang kami datangi," kata Soepri yang menjadi pemimpin rombongan ini.

Di dalam pembicaraan tersebut, Soepri membawa pesan salam dari Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Prabowo juga merupakan calon presiden dari partai berlambang kepala garuda ini.

Soepri menegaskan bahwa partainya berusaha menyatukan seluruh elemen, termasuk menggandeng para ulama.

"Kami diberikan instruksi untuk mencari kawan sebanyak-banyaknya," kata Soepri.

Selain dengan ulama, Gerindra juga dekat dengan sejumlah aktivis. Di antaranya, para alumni dan pegiat 212 hingga tokoh reformasi, Amien Rais.

Berbagai kedekatan yang dihimpun oleh Gerindra ini, tak dipungkiri oleh Soepri menimbulkan pro kontra di masyarakat.  Mengingat, sebagian dari mereka "bertolak belakang".

"Banyak kalangan yang kemudian galau dengan sikap Gerindra," kata Soepri.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help