Pilkada 2018

Gerindra Legawa Apapun Hasil di Pilgub Jatim, Soepriyatno: Kami Tetap Bersama Kiai

Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), mengambil hikmah pasca pelaksanaan pemilihan Gubernur Jawa Timur

Gerindra Legawa Apapun Hasil di Pilgub Jatim, Soepriyatno: Kami Tetap Bersama Kiai
surya/bobby constantine
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Jatim, Soepriyatno, saat memberikan penjelasan terkait hasil Pilgub Jatim, Jumat (6/7/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), mengambil hikmah pasca pelaksanaan pemilihan Gubernur Jawa Timur. Partai pengusung calon gubernur Jawa Timur nomor urut 2, Saifullah Yusuf - Puti Guntur Soekarno Ini menyebut partainya legawa atas apapun hasil di pilkada ini.

Menurut Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Jatim, Soepriyatno, satu diantara hikmah yang didapatkan partainya adalah kedekatan dengan Kyai.

"Kami bersama Gus Ipul tak lepas dari instruksi kiai," kata Soepri di acara silaturrahim bersama awak jurnalis, Jumat (6/7/2018), di Surabaya.

Untuk diketahui bersama PKS, Gerindra menjadi satu di antara partai pengusung Gus Ipul yang memberikan keputusan di menit-menit terakhir. Gerindra memutuskan hal ini di hari terakhir pendaftaran Calon Gubernur Januari silam.

Hal ini pun menjadi kejutan mengingat koalisi yang terbentuk tersebut terkesan "tak biasa". Sebab, selain Gerindra, ada PDI Perjuangan dan PKB yang juga berada di koalisi pengusung Gus Ipul dan Puti.

Apalagi, Puti adalah kader PDI Perjuangan yang merupakan partai rival di tataran pemerintah pusat.

"Sepanjang perjalanan di pilgub, memang tak mudah bagi Gerindra," kata Soepri.

Meskipun demikian, Soepri menegaskan bahwa partainya bersikap bijak. Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto pun meminta kader di provinsi untuk mengesampingkan kepentingan di pilpres dengan memenangkan Gus Ipul.

"Kami bersikap bijak dengan mementingkan pilgub," kata Soepri.

Partai Gerindra menurut Supri, telah melakukan berbagai upaya pemenangan Gus ipul-Puti. Baik pada masa kampanye, pemungutan suara, hingga proses perhitungan suara.

Sekalipun pasangan yang diusungnya tak menuai hasil positif, Gerindra tetap berbesar hati. "Kami masih bahagia karena bersama instruksi kiai," kata anggota DPR RI ini.

Untuk diketahui, proses hitung cepat oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) hampir mencapai 100 persen.

Hasilnya, sesuai dengan prediksi beberapa lembaga survei sebelumnya pasangan calon gubernur nomor urut satu, Khofifah Indar Parawansa dan Emil elestianto Dardak, sukses mengungguli kandidat nomor urut dua, Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno.

Pasangan Khofifah-Emi, memperoleh suara 53,71 persen. Sedang Gus Ipul dan Mbak Puti  46,29 persen. 

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help