Berita Sidoarjo

DPRD Tolak Raperda LKPJ Bupati Sidoarjo

Sebagian besar fraksi di DPRD Sidoarjo menolak Raperda tentang LKPJ Bupati tahun 2017. Ini alasannya...

DPRD Tolak Raperda LKPJ Bupati Sidoarjo
ist
ilustrasi 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Sebagian besar fraksi di DPRD Sidoarjo menolak Raperda (Rancangan Peraturan Daerah) tentang LKPJ (Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban) Bupati Sidoarjo tahun 2017. Penolakan itu terjadi dalam rapat paripurna yang digelar di gedung dewan, Jumat (6/7/2018).

Dari semua fraksi yang ada di DPRD Sidoarjo, hanya fraksi PKB yang tidak menolak dan menganggap bahwa raperda itu bisa dilanjutkan menjadi Perda. 

Ketua Fraksi PAN, Bangun Winarso, mengawali penyampaian sikap fraksi-fraksi dalam paripurna tersebut secara tegas menyatakan menolak Raperda LKPJ APBD 2017 menjadi Perda.

"Kami tujuh anggota fraksi PAN menolak pengesahan Raperda LKPJ menjadi Perda,” kata Bangun.

Demikian halnya fraksi PDI Perjuangan melalui juru bicaranya, Sudjalil, juga menyatakan penolakannya.

“Kami delapan anggota PDIP menolak pengesahan LKPJ 2017. Ini karena mekanisme tidak dilaksanakan dengan baik," tegas Sudjalil.

Senada disampaikan fraksi PKS-Nasdem, fraksi Demokrat, fraksi Golkar dan fraksi Gerindra. Semua menyatakan penolakannya terhadap pengesahan Raperda LKPJ menjadi Perda.

Fraksi PKB, satu-satunya yang tidak menolak Raperda ini menyampaikan sikapnya melalui juru bicara, Abdillah Nasih.

"Kita tidak ingin dewan dianggap tidak kerja. Karenanya, PKB menawarkan Raperda ini harus lanjut menjadi Perda," ujar politisi yang menjabat sebagai Ketua Komisi C DPRD Sidoarjo.

Usai mendengar pandangan semua fraksi, Ketua DPRD Sidoarjo Sullamadi Nurmawan yang memimpin jalannya sidang lantas menutup Sidang Paripurna tersebut.

Halaman
12
Penulis: M Taufik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help