Piala AFF 2018

Besok Hadapi Vietnam, Berikut Prediksi Susunan Timnas Indonesia U-19

Timnas Indonesia U-19 akan mendapat ujian berarti saat menjamu Vietnam, di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu malam (7/7/2018).

Besok Hadapi Vietnam, Berikut Prediksi Susunan Timnas Indonesia U-19
surya/sugiharto
Timnas U-19 foto bersama saat menjamu Timnas Singapura. 

SURYA.co.id I SIDOARJO – Timnas Indonesia U-19 akan mendapat ujian berarti di ajang Piala AFF U-19 penyisihan grup A saat menjamu Vietnam, di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu malam (7/7/2018).

Kemenangan di laga ini akan menjamin salah satu tim untuk melangkah ke babak selanjutnya.

Di luar itu, dipertandingan sebelumnya kedua tim juga sama-sama menuai kemenangan, Indonesia menang 1-4 atas Filipina, sementara Vietnam mengandaskan Laos dengan skor 4-1.

Hingga pertandingan ke-3 Piala AFF U-19, Indonesia masih memuncaki klasemen sementara dengan 9 poin, sementara Vietnam berada di posisi ketiga berada di bawah Thailand dengan jumlah poin sama, hanya kalah produktivitas gol.

Jika melihat catatan pertemuan kedua tim di ajang AFF, baik Indonesia U-19 dan Vietnam U-19 baru bertemu sebanyak dua kali, dari pertemuan itu keduanya saling bisa mengalahkan.

Diakui pelatih kepala Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, laga kontra Vietnam ibaratnya laga final di penyisihan, pasalnya di keduanya memiliki catatan sejarah pertemuan yang saling mengalahkan.

“Saya pikir pertandingan nanti akan lebih seru, ibaratnya adalah seperti pertandingan final di penyisihan, jadi kalo besok kita menang, selesai, kita masuk semi final. Besok menang, apapun hasilnya di laga terakhir kita pasti lolos, mau rannur up atau juara grup,” terang pelatih asal Sumatera Barat tersebut.

Karena laga itu adalah laga menarik, mantan pelatih Bali United tersebut berharap pertandingan yang tersaji akan terbuka.

“Besok pertandingan pasti akan menarik, karenanya saya berharap besok adalah pertandingan yang terbuka, dan mudah-mudahan besok pemain kita semua dalam keadaan fit,” terang Indra Sjafri.

Hal itu diungkapkan, mengingat di ujung laga ketiga kala bertemu Filipina, dua pemian Indonesia harus ditandu keluar karena mengalami gangguan fisik, keduanya adalah pemain kunci, yaitu Saddil Ramdani dan Todd Rivaldo.

Halaman
123
Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved