Berita Jember

Kapolres Jember Janji Usut Tuntas Pengeroyokan Terhadap Wartawan 1x24 Jam

Kapolres Jember, AKBP Kusworo Wibowo berjanji menuntaskan kasus pengeroyokan terhadap wartawan saat laga Persid Jember Vs Sindo Dharaka.

Kapolres Jember Janji Usut Tuntas Pengeroyokan Terhadap Wartawan 1x24 Jam
surabaya.tribunnews.com/erwin wicaksono
Kapolres Jember menggelar pertemuan dengan sejumlah wartawan, Danbrig, Dandim serta Komandan Sub Denpom Jember, Kamis (5/7/2018) di ruang Rupatama Polres Jember 

SURYA.co.id | JEMBER - Kapolres Jember, AKBP Kusworo Wibowo, berjanji akan mengusut pengeroyokan terhadap seorng wartawan dalam laga Liga 3 antara Persid Jember versus Sindo Dharaka, kemarin (4/7/2018).

Hal itu dia sampaikan saat menggelar pertemuan yang melibatkan wartawan, Dandim 0824 Jember, Letkol (inf) Arif Munawar ; Komandan Brigif 9/2 Jember, Kolonel (inf) Robby Suryadi ; Kasbrig Letkol (inf) Rudianto ; serta Lettu CPM Aminuddin Rahmad dari SubDenpom Jember. 

Kehadiran sejumlah Perwira TNI itu karena dalam rekaman video yang menampilkan pengeroyokan tersebut, ada oknum berseragam TNI yang ikut melakukan penganiayaan terhadap Oryza Ardiansyah Wirawan, wartawan Beritajatim.com. 

“Kami akan serius menangani kasus ini secepat mungkin dan tidak lebih dari 1X24 jam, terlebih dalam kasus ini pihak kepolisian memiliki segudang informasi yang bisa digali datanya," kata Kusworo.

"Tadi malam kami juga sudah memeriksa saksi- saksi dan pelatih, dan akan kami deteksi mana yang sipil dan mana yang oknum TNI, untuk sipil penanganan akan dilanjutkan oleh Polres dan oknum TNI, berkasnya akan diserahkan ke Sub Denpom," sambungnya. 

Dia menyebut, terdapat 2 oknum anggota TNI yang diduga terlibat dalam pengeroyokan itu dan kini sedang menjalani pemeriksaan di internal kesatuan. 

"Untuk oknum dari anggota TNI yang sudah diperiksa di internal kesatuannya saat ini masih ada dua, dan nanti Bapak Danbrig yang akan menjelaskan," ujar Kusworo.

Baca: Wartawan di Jember Dikeroyok Pemain Saat Meliput Laga Persid Jember Vs Sindo Dharaka

Baca: VIDEO - PWI Jember Kutuk Pengeroyokan Wartawan Oleh Pemain di Laga Persid Jember Vs Sindo Dharaka

Komandan Brigif 9/2 Jember, Kolonel (Inf) Robby Suryadi menambahkan, pihaknya sudah memeriksa 2 anggotanya, masing-masing seorang perwira dan prajurit. 

Dalam pengeroyokan, oknum perwira itulah yang merampas ponsel Oryza. Sedangkan si prajurit, turut melakukan penganiayaan. 

"Ada dua oknum anggota kami yang sudah kami periksa, yaitu Perwira dengan pangkat Letnan Satu inisial S dan prajurit dengan inisial W, soal bagaimana keterlibatan keduanya sudah kami dalami dan kami akan menunggu hasil pemberkasan dari Polres untuk pelimpahan penanganan Denpom," ujar Robby.

Halaman
12
Penulis: Erwin Wicaksono
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help