Berita Sidoarjo

Pemohon SKCK di Polresta Sidoarjo Membludak usai Libur Lebaran 2018, Petugas Sampai Dirikan Tenda

Pemohon SKCK di Polresta Sidoarjo Membludak, Petugas Sampai Dirikan Tenda

Pemohon SKCK di Polresta Sidoarjo Membludak usai Libur Lebaran 2018, Petugas Sampai Dirikan Tenda
SURYA.co.id/M Taufik
Para pemohon SKCK di Polresta Sidoarjo saat mengantre di tenda yang didirikan di halaman gedung pelayanan karena membeludaknya pemohon layanan ini beberapa hari terakhir. 

SURYA.co.id | Sidoarjo - Beberapa hari terakhir, pemohon SKCK (surat keterangan catatan kepolisian) di Polresta Sidoarjo membeludak.

Setiap hari sejak pagi hingga sore, ratusan warga berjubel di ruang pelayanan SKCK di halaman Polresta Sidoarjo. Ruang itu persis di sebelah gedung SPKT.

"Sejak setelah libur lebaran kemarin, jumlah pemohon SKCK terus meningkat," ungkap Kasat Intelkam Polresta Sidoarjo Kompol Anggun Dedy Sisworo.

Data di Polresta Sidoarjo menyebut, setiap hari ada sekitar 200-300 pemohon SKCK, bahkan pada Selasa (3/7/2018) jumlahnya mencapai 330 pemohon.

Angka tersebut terhitung mengalami peningkatan yang cukup banyak karena pada hari-hari biasa, rata-rata permohonan SKCK hanya di kisaran puluhan.

Dari data pemohon, diketahui bahwa mayoritas warga yang mengajukan SKCK adalah untuk keperluan mendaftar PNS (Pegawai Negeri Sipil).

"Mayoritas permohonan untuk syarat daftar PNS. Sementara pengajuan SKCK untuk keperluan lain hanya ada beberapa," sambung dia.

Membeludaknya permohonan SKCK tersebut membuat ruang pelayanan tak mampu menampung warga yang sedang antre.

Polresta Sidoarjo bahkan harus mendirikan tenda untuk menambah ruang antrean tersebut.

Tenda didirikan persis di depan ruang pelayanan. Puluhan kursi yang ditempatkan di tenda itupun terlihat penuh sejak pagi hingga siang.

Halaman
123
Penulis: M Taufik
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved