Berita Lamongan

Kunjungi Lamongan, Menlu Belanda Ziarah ke Makam Leluhur dan Siapkan Beasiswa

Pemerintah Belanda menyediakan beasiswa bagi pelajar Indonesia yang menempuh pendidikan bidang sumberdaya air.

Kunjungi Lamongan, Menlu Belanda Ziarah ke Makam Leluhur dan Siapkan Beasiswa
surya/hanif manshuri
Menteri Luar Negeri (Menlu) Belanda, HE Stef Blok, berkunjung ke Lamongan. Salah satu agenda Menlu Belanda ke Lamongan mengunjungi makam leluhurnya, JF A Dligoor. 

SURYA.co.id | LAMONGAN - Menteri Luar Negeri (Menlu) Belanda, HE Stef Blok, berkunjung ke Lamongan, tepatnya di Waduk Prijetan Kedungpring Lamongan Jawa Timur. Salah satu agenda Menlu Belanda ke Lamongan mengunjungi makam JF A Dligoor.

Ternyata, makam JF A Dligoor ini merupakan salah seorang leluhur Menlu Belanda tersebut. Blok mengaku senang bisa ziarah ke makam leluhurnya yang kala di Lamongan bertugas pelaksana proyek pembangunan waduk pada masa itu.

Namun, Blok mengaku tidak mengetahui secara pasti, apakah yang ada di makam tersebut laki-laki atau perempuan.

"Saya tidak tahu pasti, laki-laki atau perempuan, karena saya dari keluarga jauh," kata Blok, Rabu (4/7/2018).

Blok menyebut kunjungannya ke Indonesia sebagai Menlu adalah sesuatu yang spesial. Indonesia dan Belanda, lanjutnya, punya hubungan yang sangat khusus, dan juga masa depan yang sangat cerah.

Keberadaan makam JF A Dligoor ini menjadi salah satu tali ikatan yang bisa mempererat hubungan Indonesia dengan Belanda di masa depan.

Terkhusus untuk dirinya, Blok mengatakan, ia punya ikatan khusus dengan sejarah Waduk Prijetan karena leluhurnya dimakamkan di tempat ini.

Bahkan, leluhurnya yang berada di makam tersebut terlibat di proses pembangunan waduk di Lamongan.

"Saya pribadi sangat senang, karena kakek kami pernah kerja di sini," sambungnya.

Kunjungan Menlu Belanda ini tak hanya ingin melihat dari dekat makam leluhurnya. Stef Blok berharap terjamin kerjasama di bidang sumber daya air antara pemerintah Belanda dan Indonesia.

Kongkritnya, Pemerintah Belanda telah menyediakan beasiswa bagi pelajar Indonesia yang menempuh pendidikan bidang sumberdaya air untuk melakukan studi di perguruan tinggi di Negeri Kincir Angin tersebut.

"Ada beasiswa untuk mahasiswa Indonesia," ungkapnya di depan Bupati Lamongan, Sekertaris Direktorat Sumber Daya Air Kementrian PUPL, M Arsyadi dan para undanganya lainnya.

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help