Berita Sidoarjo

Kenangan Kerabat Tentang Warga Sidoarjo yang Tewas Tenggelam Bersama KM Lestari Maju di Selayar

Warga Perumahan Taman Aloha punya kenangan yang baik dengan Hari Lasmono, korban tewas KM Lestari Maju asal Sidoarjo. Ini kata mereka...

Kenangan Kerabat Tentang Warga Sidoarjo yang Tewas Tenggelam Bersama KM Lestari Maju di Selayar
surabaya.tribunnews.com/m taufik
Suasana rumah duka korban kapal tenggelam, Rabu (4/7/2018) sore. Pelayat terus berdatangan di Perumahan Taman Aloha Blok H7 nomor 8, Desa Suko, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo ini. 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Tenggelamnya KM Lestari Maju di Perairan Selayar yang menewaskan Hari Lasmono, warga Sidoarjo, membuat keluarga dan tetangga merasa kehilangan. 

Di mata para tetangga, bapak dua anak yang tinggal di Perumahan Taman Aloha Blok H7 no 8, Desa Suko, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo itu terkenal sangat ramah dan familiar dengan semua warga.

Meski sedang bertugas di Selayar, pegawai PT ASDP Indonesia Ferry yang menjabat sebagai Supervisi ASDP Pamatata tersebut masih kerap berkomunikasi dengan rekan dan sejumlah tetangganya.

"Ketika pulang ke rumah, beliau selalu kumpul dengan warga. Bahkan saat tugas di luar pulau, sering banget komunikasi dengan saya dan teman-teman lain. Sekedar lewat WhatsApp atau telpon," kata Aries Agung, warga yang tinggal persis di depan rumah keluarga Hari.

Baca: Jenazah Korban KM Lestari Maju Asal Sidoarjo Dipulangkan Malam Ini

Baca: Sebelum Tenggelam Bersama KM Lestari Maju, Hari ingin Kumpulkan Semua Anggota Keluarga. Firasat?

Aries terakhir kali bertemu dengan Hari sekitar seminggu lalu, sebelum Hari kembali berangkat tugas ke Selayar.

"Kami sempat ngobrol panjang lebar. Ternyata itu pertemuan terkahir saya dengan almarhum. Sama sekali tidak menyangka," lanjutnya.

Hal serupa juga disampaikan Budi Dwi Prayitno, Ketua RW IX kompleks perumahan ini.

"Beliau sangat baik, familiar, dan aktif dalam semua kegiatan di perumahan," katanya.

Baca: VIDEO - Berikut Kronologi Karamnya KM Lestari Maju di Selayar, Korban Meninggal Puluhan Orang

Diceritakan, Hari dan keluarga tinggal di perumahan ini sejak sekitar tujuh tahun lalu. Dan dia mulai tugas di Selayar sekitar empat tahun belakangan.

"Sama sekali tidak menyangka. Dia orang baik, sangat baik. Selalu berkumpul dan ramah dengan semua warga. Meski bukan pengurus RW juga selalu aktif dalam kegiatan RW. Utamanya saat belum dinas di luar kota," urai dia.

Budi menyampaikan, jenazah Almarhum bakal dimakamkan di Pemakaman Umum Delta Praloyo di jalan Lingkar Timur, Sidoarjo.

"Karena di perumahan ini tidak ada tempat pemakamannya. Dan selama ini, warga yang meninggal memang dimakamkan di sana," lanjut dia.

Penulis: M Taufik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help