Berita Gresik

Ribuan Mahasiswa Unair KKN di Gresik; Bupati Sambari dan Wabup Moh Qosim Titip Pesan begini

Ribuan mahasiswa Universitas Airlangga (Unair) Surabaya akan disebar ke pelosok desa di Kabupaten Gresik dalam program KKN.

Ribuan Mahasiswa Unair KKN di Gresik; Bupati Sambari dan Wabup Moh Qosim Titip Pesan begini
surya/sugiyono
KKN – Bupati Gresik Sambari Halim Radianto memberikan arahan kepada mahasiswa Uniar yang akan sebulan KKN di Kabupaten Gresik, Selasa (3/7/2018). 

SURYA.co.id  | GRESIK –  Ribuan mahasiswa Universitas Airlangga (Unair) Surabaya akan disebar ke pelosok desa di Kabupaten Gresik dalam program kuliah kerja nyata (KKN) - belajar bersama masyarakat (BBM). Diharapkan para mahasiswa tetap menjaga kultur budaya Gresik.  

Sebanyak 1.020 mahasiswa Unair Surabaya akan melakukan KKN-BBM di Kabupaten Gresik diberi bekal oleh Bupati Gresik Sambari Halim Radianto dan Wakil Bupati Gresik Mohammad Qosim.

Pesan yang disampaikan kepada ribuan mahasiswa tersebut yaitu agar para mahasiswa bisa menghormati kultur budaya masyarakat Gresik yang kebanyakan umat islam.

 “Setiap daerah di Kabupaten Gresik memiliki kultur yang berbeda. Namun, masih menjunjung tinggi nilai-nilai islam di tiap daerahnya,” kata Sambari.

Hal itu sampaikan Bupati Sambari  kepada para mahasiswa yang dikumpulkan di Gedung Wanaha Ekspresi Poesponegoro (WEP) Jl Jaksa Agung Suprapto, Kecamatan Gresik, , Selasa (3/7/2018).

Sambari berharap mahasiswa yang KKN-BBM ke masyarakat ini harus memberikan contoh baik dan memberikan pengetahuan bermanfaat kepada masyarakat, sehingga setelah lulus KKN bisa mengubah mental masyarakat Gresik.

 “Pelaksanaan KKN ini merupakan salah satu upaya mewujudkan revolusi mental. Serta menjadi komitmen untuk belajar kepada masyarakat terkait dengan culture di masing-masing tempat pengabdian yang hingga kini menjunjung tinggi nilai-nilai islam,” ujar Bupati Sambari.

 Sedang  Wakil Bupati Gresik Mohammad Qosim mengharapkan  para mahasiswa harus aktif mengikuti kegiatan KKN-BBM sehingga bisa mendapat pengetahuan dan pengalaman selama hidup bersama masyarakat.  

 “Kami mendoakan peserta KKN agar betah dan kerasan, sehingga dapat berkegiatan KKN dari awal hingga selesai. Selain itu, pengabdian yang dilakukan diharapkan bisa menambah pengetahuan dan pengalaman sehingga setelah lulus bisa hidup di masyarakat dengan baik,” kata Qosim.

Mahasis KKN Unair akan melakukan pengabdian selama satu bulan di Kabupaten Gresik dan akan disebar di lima Kecamatan, yakni Kecamatan Cerme,  Menganti, Benjeng, Driyorejo, dan Kecamatan Manyar. 

Penulis: Sugiyono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help