Liga 1

Dua Pemain Madura United ini Belum Lakukan Tes Fisik, Asisten Pelatih Mengaku Kesulitan Atur Jadwal

Asisten pelatih Madura United Troy Medicana melakukan tes fisik seluruh pemain Madura United,termasuk Irsan Lestaluhu dan Rifad Marasabessy.

Dua Pemain Madura United ini Belum Lakukan Tes Fisik, Asisten Pelatih Mengaku Kesulitan Atur Jadwal
surya/khairul amin
Asisten pelatih Madura United Troy Medicana (kiri) memimpin latihan perdana Madura United, di Lapangan Nanggala, Menanggal Surabaya, Kamis (21/6/2018) sore . 

SURYA.co.id I BANGKALAN – Asisten pelatih Madura United Troy Medicana akan melakukan tes fisik seluruh pemain Madura United, tidak terkecuali dua pemain mudanya  Irsan Lestaluhu dan Rifad Marasabessy.

Kedua pemain tersebut kini mengikuti seleksi Piala AFF 2018, tetapi Irsan Lestaluhu tak lolos.

Irsan baru saja tiba di Madura setelah gagal mendapatkan kepercayaan dari pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri dalam 23 skuat Piala AFF U-19 di Sidoarjo. Sedang Rifad, masuk dalam skuat U-19 dan sedang mengikuti ajang Piala AFF U-19 hingga pertengahan bulan Juli 2018.

Troy memastikan kedua pemain itu akan tetap menjalani tes fisik setibanya di Madura. Mengenai waktu, itu yang masih belum ditentukan, karena masih ingin melihat skejule pelatih kepala, Gomes de Oliviera

 “Semua pasti akan dites fisik, tapi nanti kita lihat dulu skejule dari coach Gomes seperti apa, karena kalo lihat jadwal kita di bulan Juli ini memang padat sekali, jadi saya sedang berpikir cari celah untuk waktu tes itu,” ungkap mantan pelatih fisik PSS Sleman itu, Selasa (3/7/2018).

Menurutnya, jika memang tidak memungkinkan untuk dilakukan tes fisik di sela-sela pertandingan, jeda putaran pertama kompetisi Liga 1 bisa menjadi opsi, meskipun itu waktunya masih lumayan lama.

 “Jeda di putaran kedua juga bisa jadi opsi, meskipun masih lama, sementara waktu jeda juga sangat singkat, kita lihat nantilah sperti apa,” pungkas pelatih kelahiran Surabaya itu.

Sedang Troy mengungkapkan kondisi fisik pemain Madura United terus memperlihatkan perkembangan baik setelah 10 hari menjalani traicing center di Bali.

Menurutnya hal ini menjadi modal berharga untuk menjalani laga pekan ke-14 menjamu PSMS Medan di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, pamekasan, Minggu sore (8/7/2018).

 “Semangat anak-anak luar biasa, perkembangan jelas ada, itu menjadi modal untuk menghadapi pertandingan melawan PSMS Medan,” pungkasnya.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help