Berita Situbondo

38 Tim Ofisial Triathlon Mengikuti Pelatihan di Pasir Putih Situbondo

Even tersebut di Situbondo ini akan ditangani langsung oleh FTI dan Federasi Triathlon Asia Tenggara.

38 Tim Ofisial Triathlon Mengikuti Pelatihan di Pasir Putih Situbondo
surya/izi hartono
Puluhan peserta saat mengikuti pelatihan tim ofisial Triathlon di Pasir Putih, Situbondo, Selasa (3/7/2018). 

SURYA.co.id | SITUBONDO - Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Situbondo mempersiapkan puluhan tim ofisial dan juri lomba Triathlon Internasional di Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo yang akan digelar 25 November 2018.

Untuk kesiapan tersebut, pihak Koni menggelar pelatihan terhadap puluhan chief Marsel dan Juri lomba yang terdiri dari olah raga renang, lari dan bersepeda, atau dikenal dengan sebutan triathlon tersebut.

Dalam latihan tersebut, pihak Koni Situbondo mendatangkan Ketua Federasi Triathlon Indonesia (FTI), Mark Sungkar, dan Federasi Triathlon Asia Tenggara, Cali Amaral.

Ketua Koni Situbondo, Reno Widigyo, mengatakan kegiatan ini dalam rangka persiapan karena Kabupaten Situbondo akan menggelar even Triathlon Internasional.

Even tersebut, kata Reno, akan ditangani langsung oleh FTI dan Federasi Triathlon Asia Tenggara.

"Secara kebetulan Pelatnas ada di Situbondo, Maka kami lakukan tes even dan Koni Situbondo membentuk tim. Tidak hanya panitia akan tetapi juga wasit, marshal dan chief ini harus bersertifikat," ujar Reno Widigyo kepada Surya di Pasir Putih, Situbondo.

Dikatakan, sejauh ini pihak Koni telah melatih sebanyak 38 personil yang akan menjadi chief marshal dan juri untuk kegiatan triathlon tersebut.

"Ada 5 orang dari Jawa Timur dan 33 orang dari Situbondo," kata Reno.

Reno mengaku bersyukur karena selama tes even ini, pihaknya mendapat pujian atas kepekaan para tim ofisial yang disiapkan tersebut.

"Hanya sekali tes, teman teman bisa menguasai materi itu. Ya mulai dari air, transisi dan bersepeda sampai ke finis mereka yang kami didik sangat cekatan dan Situbondo siap mengadakan even tersebut.," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Izi Hartono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help