Berita Surabaya

Usai SBMPTN, Penentuan UKT Camaba Ditentukan setelah Registrasi Ulang Online

Secara umum, pendaftaran ulang online ini untuk mendata kembali siswa dan menentukan besaran UKT.

Usai SBMPTN, Penentuan UKT Camaba Ditentukan setelah Registrasi Ulang Online
surya/ahmad zaimul haq
Suasana registrasi ulang mahasiswa baru jalur SNMPTN di kampus C Unair, Selasa (8/5/2018). Mahasiswa berkewajiban membayar uang kuliah tunggal (UKT). Setiap PTN memberlakukan UKT dengan besaran berbeda disesuaikan kemampuan dan latar belakang ekonomi keluarga. 

SURYA.co.id | SURABAYA – Hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) bakal diumumkan 3 Juli 2018 pada pukul 17.00 WIB.

Untuk menyiapkan hal itu, beberapa kampus negeri telah mempersiapkan berbagai informasi mengenai tahap lanjutan setelah peserta dinyatakan lolos.

Panitia SBMPTN Universitas Airlangga (Unair), Suko Widodo, mengungkapkan peserta tes yang lolos harus mendaftar ulang secara online di kampus yang menerimanya.

Jadwal daftar ulang online ini berbeda di tiap kampus.

Namun, secara umum pendaftaran ulang online ini untuk mendata kembali siswa dan menentukan besaran Uang Kuliah Tunggal (UKT).

“Untuk yang diterima di Unair, harus melakukan pradaftar ulang dan mengisi data registrasi seta verifikasi administrasi melalui laman http://regmaba.unair.ac.id mulai tanggal 4 hingga 8 Juli 2018,” ungkap pria yang juga Ketua Pusat Informasi dan Humas pada SURYA.co.id, Senin (2/7/2018).

Calon mahasiswa baru (camaba) jalur SBMPTN di Unair akan mendapatkan informasi besaran UKT pada tanggal 8 Juli 2018. Selanjutnya, pembayaran UKT dilakukan pada 9-12 Juli di beberapa bank yang telah ditentukan di seluruh Indonesia.

“Dengan demikian, setiap camaba akan bisa melakukan pradaftar ulang meskipun dia berada di luar Surabaya,” urainya.

Selanjutnya, camaba mengikuti tes ketunaan di Rumah Sakit Universitas Airlangga pada 12, 13, 14, dan 16 Juli 2018.

Selain itu, camaba juga diwajibkan mengikuti tes kemampuan bahasa Inggris (ELPT) di Pusat Bahasa UNAIR pada 13-21 Juli 2018.

“Terakhir, camaba wajib melakukan verifikasi berkas atau daftar ulang pada 19-20 Juli 2018 di Airlangga Convention Center (ACC) Kampus C Unair,” jelasnya.

Rektor Universitas Negeri Surabaya (Unesa) , Warsono, menambahkan dengan pembayaran UKT mahasiswa sudah bisa mendapat jas almamater dan Kartu Tanda Mahasiswa saat penerimaan maba.

“UKT di Unesa jika memang tidak sesuai dengan kemampuan keluarga nanti bisa direvisi di semester dua. Untuk semester satu, sudah ditentukan sistem,” imbuh Warsono.

Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved