Berita Surabaya

Kunjungi Untag Surabaya, Puteri Indonesia 2018 Bagi Tips Kecantikan

Puteri Indonesia saat ini memilih make up dengan kandungan yang kaya antioksidan seperti daun kelor.

Kunjungi Untag Surabaya, Puteri Indonesia 2018 Bagi Tips Kecantikan
surya/habibur rohman
Putri Indonesia Sonia Fergina Citra menyapa Guru MGBK se Surabaya saat berbagi cantik d Graha Wiyata Untag Surabaya, Senin (2/7/2018). Putri Indonesia Sonia didampingi Putri Jawa Timur Alshya Sekar. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Menjadi pemenang kontes kecantikan Puteri Indonesia 2018, membuat Sonia Fergina Citra menjadi figur yang menginspirasi banyak perempuan muda dalam banyak hal.

Tak hanya menjadi inspirasi untuk prestasi yang diraihnya, namun pasti banyak juga penasaran dengan runititas make up, perawatan tubuh dan wajah sang pemenang ajang Puteri Indonesia yang bergengsi ini.

Ditemui dalam acara Beauty Class di Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya, gadis asal Bangka Belitung ini memberikan tips-tips kecantikan memakai make up sehat ala Puteri Indonesia.

“Yang perlu diperhatikan dalam memakai make up itu kandungannya, agar wajah kita tidak rusak,” kata Sonia.

Ia mengungkapkan saat ini memilih make up sehat dengan kandungan yang kaya antioksidan seperti daun kelor, sehingga menjadi superfood bagi wajah.

“Pemilihan make up saya pastinya akan membantu banyak wanita karena sebagai Puteri Indonesia setiap hari pakai make up dari pagi sampai malam,” ungkap anak bungsu dari enam besaudara ini.

Ia juga menyarankan pengggunaan produk make up lokal yang bahannya diketahui ada di sekitar masyarakat. Selain itu, ia juga menyarankan untuk rutin minum air putih sebanyak 8 gelas sehari.

“Satu hal lagi yang paling penting terkait pembersihan make up. Ini yang paling penting karena selama ini sering diabaikan seperti pada bagian bulu mata,”ungkap wanita yang mahir berolahraga Taekwondo ini.

Bagi Sonia, selain mempersiapkan diri sebagai finalis Miss Universe, ia juga mmiliki tanggung jawab untuk ikut memberikan inspirasi terkait gaya hidupnya. Hal inilah yang membuatnya ikut serta dalam kegiatan yang diadakan Untag Surabaya.

Kepala Bagian Humas Untag, Prihandari Satvikadewi, mengungkapkan kegiatan Beauty Class menjadi bagian dari Dies Natalies Untag Surabaya.

Selain Beauty Class juga dilakukan sejumlah kegiatan yang mlibatkan networking Untag Surabaya dengan berbagai pihak.

“Kami adakan kegiatan dengan beberapa pihak. Dengan yayasan Puteri Indonesia, yayasan MGBK (musyawarah guru bimbingan konseling) dan yayasan Peduli Kasih Anak Berkebutuhan Khusus. Sehingga pesertanya ya mulai dari guru, dosend an mahasiswa,”pungkasnya.

Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved