Ball Gown dan Mermaid Tail Jadi Model Busana Pernikahan Favorit

Ball gown masih menjadi gaya busana pengantin yang diminati di tahun 2018 ini. Seperti apa?

Ball Gown dan Mermaid Tail Jadi Model Busana Pernikahan Favorit
surabaya.tribunnews.com/habibur rohman
Gaun pengantin karya Caroline Kosasih 

SURYA.co.id | SURABAYA - Ball gown masih menjadi gaya busana pengantin yang diminati di tahun 2018 ini. 

Bahkan, menurut Irvanda Mulyaningsih, pemilik Vanda Muslimah Wedding Surabaya,  busana pernikahan international look ini memengaruhi permintaan gaya make up pengantin 

"Sekarang tuh trennya international look ya, jadi baju pengantinnya pake ball gown, dan make up-nya natural. Rata-rata memang lebih suka make up natural, tapi bagian mata tetep bold," katanya.

Permintaan make up gaya natural banyak ia terima sejak 2017 lalu karena tingginya permintaan baju pengantin jenis ball gown.

Brand pakaian formal dan gaun wanita Caroline Kosasih juga menyebut gaya ball gown sebagai model yang paling dicari customer, ketika memasuki tokonya di Grand City Mall, Surabaya.

"Kami sedia gaun yang ready-to-wear, namun bisa dicustom. Akhirnya banyak pelanggan yang memilih beli di toko, begitupun untuk gaun pengantin. Gaya gaun pengantin yang banyak dicari itu ball gown, kemudian mermaid tail," jelas Fida Annur dari Caroline Kosasih.

Model ball gown dan mermaid tail yang diinginkan tetap simpel namun banyak permainan payet.

Ada pula gaun yang terkesan tak begitu formal, karena model bagian bahu, dada, perut di bagian atas pusar, dan punggung yang transparan.

"Banyak yang minta model ini kemarin. Ada customer yang tidak masalah gaunnya transparan, ada pula yang minta custom dibuat lebih tertutup tapi modelnya tetap sama, karena kadang bagian dada ditutupi cup bra saja kan tidak nyaman," tuturnya.

Gaun yang bagian atasnya transparan tersebut berlengan panjang dan memiliki potongan V neck.

Halaman
12
Penulis: Delya Octovie
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved