Berita Bojonegoro

Rumah Pengusaha Mebel di Bojonegoro Ludes Terbakar, Ini Penyebabnya.

Besarnya api yang melalap rumah bangunan dari kayu tersebut membuat petugas harus ekstra keras memadamkan.

Rumah Pengusaha Mebel di Bojonegoro Ludes Terbakar, Ini Penyebabnya.
istimewa
Kebakaran di rumah pengusaha mebel di Bojonegoro 

SURYA.co.id | BOJONEGORO - Sebuah peristiwa kebakaran rumah terjadi di Desa Sambeng, Kecamatan Kasiman, Minggu (1/7/2018), sekira pukul 01.00 WIB.

Kebakaran tersebut terjadi di rumah milik pengusaha mebel, Muhtadi (70), warga setempat.

Tak hanya sebagai tempat tinggal, rumah dengan ukuran 10x15 meter itu juga digunakan sebagai tempat kerajinan mebel. Dugaan kuat, penyebab kebakaran karena adanya konsleting listrik.

Kabid Damkar BPBD Bojonegoro, Sukirno, mengatakan kejadian kebakaran terjadi sekira pukul 01.00 WIB, tak lama setelah petugas mendapatkan laporan, pukul 01.11 WIB tim damkar datang langsung melakukan tindakan pemadaman.

Besarnya api yang melalap rumah bangunan dari kayu tersebut membuat petugas harus ekstra keras memadamkan. Bahkan, diakui mobil damkar harus bolak-balik mengambil air sebanyak 7 kali.

"Api membesar, bangunan tersebut ludes dilalap si jago merah. Penyebab karena konsleting listrik," ujarnya saat dikonfirmasi Surya.

Kirno menjelaskan, ada tujuh mobil damkar yang dikerahkan untuk memadamkan api. Namun, karena api semakin membesar, pada pukul 03.35 WIB api baru bisa dipadamkan.

Beruntung dalam kejadian tersebut api tidak sampai merembet rumah warga lainnya. Dalam peristiwa itu juga tidak ada korban jiwa, hanya saja untuk kerugian materi yang dialami pemilik mencapai ratusan juta.

"Tidak ada korban jiwa, kerugian sekira Rp 300 juta," pungkasnya.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help