Piala AFF U19

Indonesia Vs Laos di Laga Perdana Piala AFF U-19, Pelatih Laos Bidik Kursi Juara

Tim sepakbola nasional Laos U-19 akan bertemu tuan rumah Indonesia di laga perdana nanti malam. Pelatih Laos, janji berikan pressing ketat.

Indonesia Vs Laos di Laga Perdana Piala AFF U-19, Pelatih Laos Bidik Kursi Juara
surabaya.tribunnews.com/khairul amin
Chusak Sriphum (tiga dari kiri), saat jumpa pers di salah satu hotel Surabaya, Sabtu (30/6/2018). 

SURYA.co.id I SIDOARJO – Tim sepakbola nasional Laos U-19 akan langsung dihadapkan pada laga perdana berat kala bertemu tim tuan rumah Indonesia di ajang AFF U-19, Minggu (1/7/2018) malam di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Melihat sejarah pertemuan kedua tim,  Timnas Indonesia U-19 memang lebih diunggulkan di laga nanti.

Pasalnya di dua perjumpaan keduanya ajang Piala AFF U-19/U-18 tahun 2011 dan 2016, Indonesia belum terkalahkan, meraih satu kemenangan dan satu kali imbang.

Beratnya laga nanti sangat dirasakan oleh pelatih kepala Timnas U-19 Laos, Chusak Sriphum, dirinya mengaku laga nanti adalah salah satu laga berat yang akan dilalui timnya diajang AFF U-19 2018.

Indonesia menurutnya adalah tim kuat, belum lagi saat tampil dihadapan publik sendiri, Indonesia selalu tampil maksimal.

“Kita tahu timnas Indonesia sangat kuat, dan kita tahu indonesia punya banyak suporter, itu masalah utama kita, apalagi untuk pemain muda U-19, mereka sangat butuh dukungan dan motivasi,” ungkapnya.

Ditambahkan, Indonesia memiliki banyak pemain-pemain cepat, sehingga itu jelas akan merepotkan para pemain Laos.

“Mereka bermain dengan bola panjang, mereka menciptakan ruangan, dan mereka bermain cepat dalam menyerang,” tambahnya.

Namun demikian, untuk mengantisipasi itu, dirinya di pertandingan nanti akan menerapkan permainan pressing ketat serta berusaha menampilkan permainan serangan balik mematikan.

“Tentu agar kita bisa melakukan counter attack, kita mencoba untuk mempersempit ruang gerak pemain mereka,” terang Chusak.

Di ajang Piala AFF U-19 Tahun ini, target dari Timnas Laos adalah menjadi juara, meskipun hal itu adalah sulit, pasalnya Laos berada satu grup dengan tim-tim kuat, yakni Indonesia, Thailand, Vietnam, Singapore, dan Filipina.

“Kita berharap bisa menjadi juara, dan kita lihat apa yang kita lakukan untuk mencapai target atau tidak,” harapnya.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help