Pilkada 2018

Hayono Isman Sebut Kemenangan Khofifah - Emil Banyak Disumbang Muslimat NU

Hayono mengatakan bahwa kedatangannya kali ini tak lain untuk menyampaikan selamat dan memberikan apresiasi kepada warga Jawa Timur.

Hayono Isman Sebut Kemenangan Khofifah - Emil Banyak Disumbang Muslimat NU
surya/fatimatuz zahro
Hayono Isman bersilaturhmi ke rumah Khofifah Indar Parawansa di Jemursari, Minggu (1/7/2018) sore. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Sejumlah elite politik partai pengusung calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Timur nomor urut 1 Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestianto Dardak mulai berdatangan ke Surabaya untuk mengucapkan selamat.

Setelah dinyatakan menang dalam hitung cepat Pilgub 2018, siang tadi Komandan Kogasma DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendatangi rumah Khofifah.

Sorenya, giliran Ketua DPP Partai Nasdem Hayono Isman yang bersilaturahmi usai gelaran pemilihan gubernur Jatim pekan lalu.

Hayono mengatakan bahwa kedatangannya kali ini tak lain untuk menyampaikan selamat dan juga memberikan apresiasi kepada seluruh warga Jawa Timur.

Ia mengatakan kesuksesan paslon Khofifah Emil kuncinya ada pada sosok figur keduanya yang dinilai unggul dibandingkan lawan.

"Selain itu kami partai pengusng kita melihat dari siai meritokrasi. Mbak Khofifah secara kinerja track record memenuhi persyaratan sebagai gubernur, bukan dilihat dari partainya," tegas Hayono.

Sebab menurutnya indonesia butuh pemimpin yang kinerjanya bagus untuk memastikan Jatim berhasil melaksanakan pembangunan.

"Serta kami melihat kemenangan Khofifah Emil paling banyak ada peran Muslimat NU. Kalau pasrtai pengusung itu administratif saja. Figur sangat menentukan di Jawa Timur.

Lebih lanjut dalam gelaran Pilgub ini, pihknya sudah melakukan pemetaan. Bahwa dari seluruh partai pengusung, Partai Nasdem adalah partai yang anggotanya di Jawa Timur terbesar memilih Khofifah Emil.

"Kedatangan saya juga membawa pesan dari bapak Ketua Umum, Pak Surya Paloh. Beliau menyampaikan selamat untuk Bu Khofifah. Walau sebenarnya ingin mengutarakan secara langsung, tapi karena saya di Surabaya jadi saya langsung bertemu dengan bu khofifah," ulasnya.

Sementara itu, kunjungan waketum ini sangat diapresiasi Khofifah. Ketua Muslimat NU ini mengatakan bahwa Surya Paloh memiliki posisi cukup penting dalam pencalonannya sebagai gubernur Jawa Timur.

"Yang mendorong saya turun ke Jawa Timur itu diantaranya Pak Surya Paloh. Argumen straregis pentingnya Khofifah turun ke jatim kami berdiskusi bahkan sampai Januari 2018," ucapnya tersenyum.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved