Pilkada 2018

AHY Sebut 11 Persen Pemilih di Jatim Bergeser Dukung Khofifah-Emil

Agus Harimurti Yudhyono (AHY) menyebut ada 11 pemilih di Jatim yang bergeser dan memilih mendukung Khofifah-Emil.

SURYA.co.id | SURABAYA - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) DPP Partai Demokrat mengapresiasi kemenangan pasangan Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestianto Dardak dalam Pilgub Jawa Timur 2018.

AHY menilai bahwa Pilkada serentak ini membawa kisah sukses untuk Partai Demokrat. Bahkan ia menyebut bahwa dalam pilkada ini ada banyak pemilih yang memutuskan pindah pilihan ke pasangan calon Khofifah-Emil.

"Jadi kalau kita memetakan suara dari seluruh parpol itu ada sebanyak 42 persen, sedangkan suara yang kita peroleh 53 persen sekian. Artinya ada peningkatan jumlah konstituen, dimana kami menghitung ada pergeseran sebesar 11 persen dari pemilih nomor 2 ke pemilih Khofifah-Emil," kata AHY.

Lebih lanjut hal yang terjadi di Jawa Timur ini akan menjadi pelajaran dalam Pilpres 2019 mendatang. Dimana saat ini tren pemilih bergantung pada tokoh dan figur calon yang diusung.

"Ini berarti bergantung tokoh dan figurnya. Kami bersyukur Khofifah-Emil dapat meraih suara signifikan. Menangnya dalam suara yang solid," tegasnya.

Ke depan, AHY yakin Khofifah Emil akan melakukan rekonsiliasi dengan semua pihak. Bahwa kompetisi sudah usai maka saatnya bersama sama membangun Jatim ke depan.

"Parpol masih penting dalam meyakinkan mesin partai bekerja membantu Paslon memenangkan masyarakat dalam memilih. Masyarakat tidak bisa dipaksa kalau lebih menyukai calon tertentu yang berkapasitas dan berintegritas," pungkasnya.

Baca: KPU Jatim Pantau Pemilihan Suara Ulang di Kota Blitar

Baca: Emil Dardak Jemput dan Dampingi Kunker Menteri BUMN di Banyuwangi

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help