Pilkada 2018

Lima PPK di Tuban Belum Rampungkan Rekapitulasi Perhitungan Suara

Penghitungan surat suara pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Timur masih berlangsung di sejumlah Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Tuban

Lima PPK di Tuban Belum Rampungkan Rekapitulasi Perhitungan Suara
SURYA.co.id/M Sudarsono
Penghitungan surat suara Pilgub Jatim 

SURYA.co.id | TUBAN - Penghitungan surat suara pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Timur masih berlangsung di sejumlah Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Tuban, Jumat (29/6/2018).

Data dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban menyebut, 15 kecamatan sudah merampungkan pleno rekapitulasi perhitungan surat suara, sedangkan lima PPK lainnya belum.

Ketua KPU Kabupaten Tuban, Kasmuri mengatakan, 15 PPK sudah selesai melakukan penghitungan surat suara. Bahkan, surat suara sudah dikirim di gudang logistik KPU.

Di sisi lain, masih ada lima PPK yang belum selesai melakukan pleno yaitu Tuban, Jenu, Widang Merakurak, dan Kerek.

"Lima PPK belum pleno, saat ini masih berlangsung penghitungan. Targetnya sore ini rampung," ujar Kasmuri saat dikonfirmasi Surya, Jumat (29/6/2018).

Dia menjelaskan, jika rapat pleno dari kelima PPK itu sudah rampung, maka selanjutnya surat suara akan langsung dikirim ke gudang logistik KPU, bersamaan dengan surat suara lainnya yang sudah didistribusikan.

Disebutkan dia, untuk 15 PPK yang sudah melakukan pleno rekapitulasi perhitungan surat suara adalah Palang, Tambakboyo, Bancar, Jatirogo, Kenduruan, Singgahan, Parengan, Montong, Plumpang, Soko, Semanding, Senori, Bangilan, Grabagan, dan Rengel.

"15 PPK sudah rekap, hanya 5 yang belum, hari ini targetnya selesai," pungkasnya

Penulis: M. Sudarsono
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved