Berita Gresik

Jalan Raya Kutil Menganti Gresik Rusak Parah, Dewan: Seharusnya Pemkab Gresik Mulai Lelang Proyek

Warga sekitar Jl Raya Kutil Desa Gempol Kurung Kecamatan Menganti resah karena jalan depan rumahnya rusak parah akibatnya berdebu.

Jalan Raya Kutil Menganti Gresik Rusak Parah, Dewan: Seharusnya Pemkab Gresik Mulai Lelang Proyek
surya/sugiyono
JALAN RUSAK - Jalan Raya Kutil Menganti yang rusak parah, Jumat (29/6/2018). 

 SURYA.co.id | GRESIK - Warga sekitar Jl Raya Kutil Desa Gempol Kurung Kecamatan Menganti resah dengan kondisi jalan depan rumah yang rusak parah akibatnya polusi udara dan berdebu.

Warga menilai kerusakan jalan tersebut salah satunya akibat kendaraan dari industri yang melintas di Jl Raya Kutil untuk menuju Surabaya. Akibatnya kondisi jalan rusak dan bergelombang.

"Dampaknya, banyak bisa polusi udara, debu dan kebisingan," kata Anam, sopir truk warga Menganti yang sering melintas di Jl Raya Kutil, Jumat (29/6/2018).

Akibat kerusakan jalan itu, warga juga banyak yang mengalami kecelakaan. Baik terjatuh dengan sendirinya maupun akibat tabrakan.

"Bagi orang yang tidak pernah lewat jalan Kutil, jika tidak berhati-hati bisa terjadi kecelakaan, sebab jalan bergelombang," imbuhnya.

Kerusakan Jl Raya Kutil itu juga menjadi perhatian DPRD Gresik. Hal itu disampaikan wakil Ketua DPRD Gresik bahwa perbaikan Jl Raya Kutil sudah dianggarkan dan segera dilakukan lelang oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Gresik.

"Kita sudah menganggarkan perbaikan jalan Raya Kutil, namun Pemkab tidak lekas melaksanakan perbaikan jalan Raya Kutil," kata Syafi AM, anggota Fraksi PKB DPRD Gresik, Jumat (29/6/2018).

Syafi meminta Dinas PU Kabupaten Gresik segera melaksanakan perbaikan jalan secara prioritas.

"Seharusnya Pemkab Gresik sudah mulai lelang sejak awal tahun ini, sehingga saat ini proyek sudah banyak yang berjalan,  termasuk perbaikan jalan Raya Kutil, Menganti," katanya.  

Penulis: Sugiyono
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help