Liga 1

Evaluasi Hasil Uji Coba Pertama, Gomes Berharap Pemain Madura United Serius Lakukan Hal ini

“Kita akan coba perbaiki kesalahan-kesalahan yang terjadi pada kertandingan uji coba pertama kemarin."

Evaluasi Hasil Uji Coba Pertama, Gomes Berharap Pemain Madura United Serius Lakukan Hal ini
surya/dya ayu
Pelatih Madura United Gomes de Olivera saat memantau skuadnya berlatih. 

SURYA.co.id I BALI – Pelatih Madura United Gomes de Oliviera mengaku akan matangkan hasil evaluasi uji coba pertama, lawan tim lokal Bali, PS Putra Tresna (Tim Liga 3) di Lapangan Gelora Seminyak, Bali, Rabu (27/6/2018).

Meskipun dilaga uji coba itu Madura United unggul 2-0, Gomes melihat banyak kekurangan, khususnya kemampuan membongkar pertahanan lawan, oleh karenanya, pelatih asal Brasil itu meminta skuatnya serius matangkan evaluasi di sisa waktu training center di Bali.

“Kita akan coba perbaiki kesalahan-kesalahan yang terjadi pada kertandingan uji coba pertama kemarin. Kita ingin tau proses evaluasi dan perbaikan yang dijalani sejak kemarin apakah bisa berjalan dengan baik,” ungkap Gomes seperti dimuat di akun resmi klub, Jumat (29/6/2018).

Bahkan, untuk mematangkan kekompakan tim, setelah training center di Bali, Gomes berharap akan ada uji coba kembali saat tim tiba di Madura, meskipun itu sifatnya masih opsional mengingat jadwal laga pekan ke-14 Liga 1 kala menjamu PSMS Medan sudah dekat, yaitu Minggu (8/7/2018).

“Di Madura pun nanti, kalau memang memungkinkan kami berharap ada pertandingan uji coba lagi. Jika tidak memungkinkan cukup dengan game internal,” ungkapnya pelatih berumur 55 tahun tersebut.

Setelah kembali dipercayai melatih Madura United pekan lalu, Gomes mengungkapkan sangat serius untuk meningkatkan performa skuat Laskar Sape Kerrab dari keterpurukan hingga pekan ke-13 Liga 1 ini, dimana harus bertengger di posisi 7 klasemen sementara dengan 18 poin.

 Apalagi bekal kepelatihan setelah mengantongi lisensi kepelatihan A Conmebol, menjadikan dirinya banyak pengetahuan baru tentang kepelatihan yang tentu sangat positif untuk diterapkan di Madura United.

Gomes menegaskan bahwa dirinya sangat serius menangani Madura United.

“Mereka harus paham bahwa saya serius menangani tim ini,” pungkas pelatih yang dua musim menangani Madura United.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved