Audisi KDI 2018

Audisi KDI 2018 di Surabaya, Peserta yang Gagal Dapat Kesempatan Sekali Mengulang Audisi

Para peserta audisi KDI 2018 yang gagal di kesempatan pertama, kini bisa mencoba lagi di kesempatan hari kedua.

SURYA.co.id, SURABAYA – Tak jarang peserta audisi merasa grogi pada kali pertama audisi, sehingga mereka gagal menampilkan yang terbaik.

Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018 menyiasatinya dengan memperbolehkan peserta ikut dua kali audisi pada hari Sabtu (30/6/2018) dan Minggu (1/7/2018).

“Di sini kami mencari kualitas, jadi tidak masalah kalau peserta yang sudah gagal di hari pertama, bisa mencoba lagi di hari kedua. Kadang ada yang gagal di pertama justru berhasil di hari kedua, ya mungkin karena grogi itu waktu awal,” tutur Gerryndra Danurwendo, executive producer KDI 2018, Jumat (29/6/2018).

KDI juga tidak menentukan batas berapa orang dari tiap kota yang akan diboyong ke Jakarta.

Hal itu semata demi menemukan sosok-sosok berbakat.

Dari hasil audisi di 8 kota yaitu Surabaya, Palembang, Banjarmasin, Bandung, Jakarta, Medan, Makassar dan Semarang, semua yang diberi tiket Calon Bintang akan disaring, lalu di ambil 45 besar untuk masuk tahap Gerbang KDI.

Mulai tahap Gerbang hingga Grand Final, yang akan menilai penampilan peserta adalah juri artis.

Ada delapan juri  yang akan menentukan nasib peserta, yaitu Elvy Sukaesih, Iis Dahlia, Ivan Gunawan, Ayu TingTing, Rita Sugiarto, Bertha, Ike Nurjanah, dan Beniqno.

Gerryndra menambahkan, penampilan menyanyi standar tidak akan menjadi prioritas juri.

Ia menginginkan peserta yang memiliki keunikan serta performance lain seperti juara KDI 2008 Novita Anggraini, yang bisa menyinden.

“Kalau bisa tampil beda dan unik, itu jadi poin plus. Yang standar sih sudah biasa. Kami berharap kalau ada peserta yang memiliki keunikan, bisa disampaikan dan langsung dibuktikan saat audisi,” ujarnya. 

Penulis: Delya Octovie
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved