Pilkada 2018

PKB Tuban Sebut Kekalahan Gus Ipul Karena Sosok Figur

Ketua DPC PKB Tuban, Noor Nahar Hussein menyebut kekalahan Gus Ipul di Pilgub Jatim disebabkan faktor figur. Ini penjelasannya...

PKB Tuban Sebut Kekalahan Gus Ipul Karena Sosok Figur
surya/bobby kolloway
Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut dua, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) 

SURYA.co.id | TUBAN - Kemungkinan kekalahan Syaifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno (Gusti) sebagai Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jatim, berdasarkan hitung cepat sementara mendapat tanggapan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), selaku pengusung.

Ketua DPC PKB Tuban, Noor Nahar Hussein mengatakan, pihaknya bersama tim lain sudah berusaha keras untuk memenangkan pasangan Gus Ipul-Puti.

Namun, fakta lain menunjukkan jika pasangan Gusti justru kalah dari Kofifah Emil.

"Kita bersama partai pengusung lain yaitu PDI, Gerindra dan PKS sudah berusaha keras memenangkan, meski akhirnya kalah," ujar Noor Nahar kepada wartawan seusai Paripurna, Kamis (28/6/2018).

Pria yang juga sebagai Wakil Bupati Tuban itu juga menjelaskan, jika pemimpin jatim yang terpilih bukan karena siapa partai pengusungnya.

Namun, lebih dari itu adalah sosok siapa pribadi calonnya atau figur yang diusung. Jadi ini bukan masalah kekalahan partai.

"Sekali lagi bukan masalah partainya, untuk Pilgub pengaruh terkuat adalah figur," pungkasnya.

Sekadar diketahui pasangan Gus Ipul-Puti didukung Parpol PKB, PDI Perjuangan, Gerindra, dan PKS. Sedangkan, pasangan Khofifah dan Emil didukung Partai Demokrat, Golkar, PAN, PPP, Nasdem, dan Hanura.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help