Pilkada 2018

Puti Soekarno Minta Pendukung Tetap Semangat Kawal Suara sampai Penetapan

Calon Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut dua, Puti Guntur Soekarno, tetap mengapresiasi seluruh kerja tim pemenangan.

Puti Soekarno Minta Pendukung Tetap Semangat Kawal Suara sampai Penetapan
surya/sugiharto
Puti Guntur Soekarno mendampingi Gus Ipul dalam konferensi pers usai coblosan. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Calon Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut dua, Puti Guntur Soekarno, tetap mengapresiasi seluruh kerja tim pemenangan yang selama ini mendukung langkahnya bersama calon Gubernur, Saifullah Yusuf.

"Kami sampaikan terima kasih kepada seluruh pendukung secara umum dan kader partai pada khususnya yang telah bekerja keras dalam langkah pemenangan," kata Puti di Surabaya, Rabu (27/6/2018).

"Kepada para ulama dan para kiai, serta kaum rasionalis kami juga sampaikan terima kasih atas kerja keras selama ini," kata Puti yang juga kader PDI perjuangan ini.

Menurutnya, menang atau pun kalah akan menjadi pengalaman berharga baginya dan juga pendukungnya.

"Hasil ini menjadi salah satu proses pembelajaran bagi kami. Sehingga, sekali lagi kami sampaikan terimakasih," kata Puti melanjutkan.

Pasca proses pemungutan suara yang berlangsung hari ini, Puti berharap para pendukungnya terus fokus mengawal proses rekapitulasi suara.

"Selanjutnya, kami tetap mendorong seluruh pendukung untuk tetap bersemangat mengawali proses penghitungan suara rekapitulasi suara sampai akhir," kata Puti.

"Mari kita Kawal proses rekapitulasi suara ini sampai penetapan mendatang. Terus semangat," kata Puti yang juga cucu Presiden RI Pertama, Ir Soekarno ini.

Untuk diketahui sejumlah lembaga survei telah memaparkan hasil cepat perhitungan suaranya pasca pemungutan suara yang dilaksanakan hari ini.

Hasilnya, beberapa lembaga survei tersebut menyebut kandidat pasangan Calon Gubernur nomor urut 1, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak mengungguli Calon Gubernur nomor urut 2, Gus Ipul dan Mbak Puti.

Berdasarkan quick count Litbang Kompas misalnya. Dari data 100 persen suara masuk, pasangan Khofifah-Emil mendapat 53,36 persen. Sedang Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno mendapat 46,64 persen. 

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved