Pilkada 2018

Khofifah - Emil justru Unggul di TPS Tempat Ketua DPC PKB Tuban

Pria yang juga sebagai wakil Bupati Tuban itu mencoblos di TPS 8, Kelurahan Latsari, Kecamatan Kota Tuban.

Khofifah - Emil justru Unggul di TPS Tempat Ketua DPC PKB Tuban
surya/m sudarsono
Penghitungan surat suara oleh TPS 8 Kelurahan Latsari Yuban. 

SURYA.co.id | TUBAN - Ketua DPC PKB Tuban, Noor Nahar Hussein menggunakan hak pilihnya pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Gubernur Jawa timur, Rabu (27/6/2018).

Pria yang juga sebagai wakil Bupati Tuban itu mencoblos di TPS 8, Kelurahan Latsari, Kecamatan Kota Tuban, bersama Bupati Fathul Huda.

Hasilnya mengejutkan, di TPS tersebut pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Listianto Dardak justru unggul dari Syaifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno (Gusti), yang merupakan Paslon diusung partai PKB.

Ketua KPPS, Ahmad Mazidul Khoir mengatakan, hasil perhitungan paslon Khofifah-Emil mendapatkan 161 suara, sedangkan paslon nomor urut dua Gus Ipul-Puti mendapatkan 104 suara dan terdapat 8 surat suara tidak sah.

"Paslon nomor urut satu, Khofifah unggul dari Paslon nomor urut dua, Gusti," ujar Khoir.

Dia menjelaskan, di TPS tersebut jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 451 orang. Dari angka total itu, ada 265 surat suara yang sah, tidak sah 8, sisanya 178 golput.

Untuk surat suara yang tidak sah, salah penyebabnya adalah karena dicoblos dua kali.

"Sebagian masih belum mengetahui cara memilih, untuk yang golput banyak. Namun pemilihan tidak ada kendala alias berjalan lancar," pungkasnya.(nok)

Penulis: M. Sudarsono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved