Liga 1

Madura United Kembali Dilatih Gomes De Oliviera, begini Harapan Suporter Madura Bersatu

Kembali datangnya Gomes de Oliviera di skuat Madura United disambut baik Suporter Madura Bersatu (SMB).

Madura United Kembali Dilatih Gomes De Oliviera, begini Harapan Suporter Madura Bersatu
surya/muchsin
Suporter Madura bersatu, dari Bangkalan, Sampang, Sumenep dan Pamekas saat dalam salag aksi. 

SURYA.co.id I MADURA – Kembali datangnya Gomes de Oliviera di skuat Madura United disambut baik oleh banyak pihak, tidak terkecuali oleh Suporter Madura Bersatu (SMB), paguyuban suporter yang menaungi empat elemen suporter yang ada di Madura, K-conk Mania (Bangkalan) Trunojoyo Mania (Sampang), Taretan Dibi’ (Pemakasan), dan Peccot Mania (Sumenep).

 Itu terjadi karena Gomes bukan orang baru bagi suporter Madura United (MU), karena pelatih asal Brasil itu sudah menukangi skuat Laskar Sape Kerrab bahkan sejak awal MU dibentuk di 10 Januari 2016 lalu.

 Selama dua musim Gomes menjadi juru taktik Madura United sebelum akhirnya mengundurkan diri awal tahun lalu sebelum kompetisi Liga 1 2018 dimulai, Gomes sudah banyak memberikan prestasi bagi MU.

 Selama dua musim itu Gomes mampu membawa Madura United mengoleksi tiga gelar pramusim, Cilacap Cup 2017, Magelang Cup 2017, dan Suramadu Super Cup 2018.

 Sementara dikompetisi reguler, Gomes membawa Madura bertengger diperingkat tiga Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016, sementara di tahun berikutnya, Liga 1 2017, hanya finis di urutan kelima.

Melihat catatan itu, tentu kembalinya Gomes di tubuh Madura united menjadi angin segar ditengah kurang apiknya penampilan Madura di lima laga terakhir sehingga hingga pekan ke-13 Liga 1, MU harus bertengger di posisi 7 klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 18 poin.

 “Melihat pencapaian Gomes selama menukangi Madura United musim 2016- 2017, bahkan hingga masuk beberapa pekan awal musim 2018, saya rasa dia sangat layak ditarik dan dipertahankan hingga musim kedepan,” ungkap Didik Pardiyanto, Sekjen Peccot Mania, Senin (25/6/2018) di Sumenep.

 Apalagi menurutnya, saat dilatih Gomes, permainan ciri khas Madura sangat terlihat, sehingga jika itu bisa ditampilkan kembali otomatis akan bisa mengangkat performa tim sehingga bisa bersaing merebut tangga juara Liga 1 2018.

 “Kerja sama tim dan gaya permainan ciri khas Laskar Sapeh Kerrap sangat kental dan menyatu dengan kepemimpinan Gomes, itu bisa menjadi modal utama mengangkat performa tim untuk merebut tangga juara, karena perjalanan kompetisi masih panjang,” terang pria asli Sumenep tersebut.

 Sementara itu ketua SMB, Yusuf Isma'il, juga berpendapat sama. Yusuf mengungkapkan bahwa SMB sangat welcome dengan kembalinya Gomes, dan dia berharap ciri khas permainan Gomes yang diperlihatkan di dua musim sebelumnya bersama Madura United bisa menjadikan MU bangkit dari keterpurukan.

 “SMB sangat welcome atas kembalinya Gomes, semoga dengan racikannya membawa Madura United bisa bangkit dan berada di posisi klasemen yang lebih baik lagi dari musim-musim sebelumnya, apalagi Madura saat ini di isi oleh para pemain yang bagus serta bisa menyatu satu dengan yang lainnya,” pungkasnya. 

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved