Liga 1

Madura United 1 dari 5 Tim Liga 1 yang Berganti Pelatih, Lainnya Tim-tim ini

Madura United, menjadi salah satu tim dari lima tim kontestan Liga 1 2018 yang mengalami pergantian pelatih hingga pekan ke-13 Liga 1 2018.

Madura United 1 dari 5 Tim Liga 1 yang Berganti Pelatih, Lainnya Tim-tim ini
foto:madura united untuk surya.co.id
Gomes de Olivera (kanan) menggantikan Milomir Seslija sebagai pelatih Madura United. 

SURYA.co.id I MADURA – Madura United, menjadi salah satu tim dari lima tim kontestan Liga 1 2018 yang mengalami pergantian pelatih hingga pekan ke-13 Liga 1 2018.

Hal itu terjadi setelah skuat Laskar Sape Kerrab mengganti Milomir Seslija dengan pelatih yang sebelumnya selama dua musim (2016-2017) pernah menukangi Madura United, Gomes De Oliviera, Rabu (20/6/2018) lalu.

Ketatnya persaingan di Liga 1 2018 menjadikan tim terus waspada, setiap penurunan performa tim langsung melakukan evaluasi, termasuk mengganti sang juru taktik, tentu ini dilakukan agar tim kebanggaan mereka tidak terlempar di zona degradasi.

Selain Madura United, ada empat tim lain kontestan Liga 1 yang juga merotasi juru taktik di tengah berjalannya kompetisi.

Borneo FC mengawali rotasi pelatih bahkan sejak awal kompetisi, yaitu di pekan ke-1 Liga 1, Borneo mengganti pelatih kala itu, Iwan Setiawan karena dianggap berkelakuan buruk dengan memberikan ekspresi jempol ke bawah pada suporter Borneo FC karena Iwan tidak terima dengan sorakan suporter terhadapnya.

Setelah Borneo, ada Arema FC yang mengganti juru taktiknya Joko Susilo di pekan ke-8 Liga 1, hal itu berdasarkan penampilan kurang apik Arema hingga 8 pekan berlangsung yang terus berkutat di dasar klasemen akibat 4 kekalahan yang diterimanya.

Ada juga PS Tira yang langsung mengganti sang pelatih Rudy Eka Priyambada di pekan ke-12 Liga 1, itu tidak lepas dari rangkaian hasil buruk beruntun yang dialami PS Tira sehingga harus terlempar di zona degradasi.

Terbaru ada Persipura Jayapura, Persipura memecat pelatih mereka asal Inggris, Peter Butler di jeda pekan 13 Liga 1 saat masa libur lebaran, itu tidak lepas dari hasil kurang memuaskan Persipura di laga tandang yang tidak pernah meraih kemenangan.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help