Berita Lamongan

Kapolres Lamongan Ingatkan Petugas TPS Tetap Netral

Kapolres Lamongan Jawa Timur, AKBP Feby DP Hutagalung, memperingatkan pada petugas TPS di Pilkada 2018 untuk netral.

Kapolres Lamongan Ingatkan Petugas TPS Tetap Netral
surya/hanif manshuri
Apel personel aparat gabungan di Lamongan yang bertugas untuk pengamanan pelaksanaan Pilkada Serentak Jatim 2018, Senin (25/6/2018). 

SURYA.co.id | LAMONGAN - Kapolres Lamongan Jawa Timur, AKBP Feby DP Hutagalung, memperingatkan pada petugas TPS di Pilkada 2018 untuk netral.

"Jangan ikut serta politik praktis. Bagi personel Polri laksanakan tugas pengamanan dengan profesional dan proporsional," tegas Kapolres Lamongan, AKBP Feby DP Hutagalung saat gelar pasukan dalam rangka Pengamanan TPS OPS Mantap Praja Semeru 2018 di Alun-alun Lamongan, Senin (25/6/2018).

Sementara bagi prajurit TNI juga bertugas untuk kelancaran pengamanan pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim.

Ia meminta tiga pilar, polri, TNI dan pemerintah daerah, untuk senantiasa meningkatkan komunikasi dalam melaksanaan tugas.

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai pengecekan terakhir terhadap kesiapan seluruh personil pengamanan berikut perlengkapannya sebelum melaksanakan tugas pengamanan di TPS.

"Kita patut bersyukur dan bangga karena keamanan Lamongan sangat kondusif," sambungnya.

Sementara itu, Dandim 0812, Letkol Arh Sukma Yudha Wibawa, mengajak semua elemen masyarakat untuk sama-sama menjaga situasi agar tetap kondusif.

Perlu mempersiapkan mental dan fisik agar dapat melaksanakan tugas dengan baik.

"Perkokoh hubungan yang harmonis dengan setiap elemen yang ada," katanya.

Serta meningkatkan pengamanan agar pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Gelar apel yang melibatkan sedikitnya 500 personil terdiri dari 1 SSK Kodim 0812, 1 SST Yonmek 521. ‎4 SSK Polres Lamongan. ‎1 SST Satpol PP.‎1 SST PMK, dan 2 SSK Linmas.

Hadir dalam kegiatan ini, para anggota Forkopimda, Bupati Fadeli, Wabup Kartika Hidayati, Kajari Lamongan Diah Yuliastuti, Ketua PN Lamongan Nova Flori Bunda, dan lainnya.

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help