Berita Jember

Air Terjun Tancak, Oase Tersembunyi di Kabupaten Jember

Sayang, petunjuk jalan untuk menuju lokasi ini masih minim. Disarankan bagi calon pengunjung untuk banyak bertanya kepada penduduk setempat

Air Terjun Tancak, Oase Tersembunyi di Kabupaten Jember
surya/erwin wicaksono
Keindahan Air Terjun Tancak Jember 

SURYA.co.id | JEMBER - Kabupaten Jember mempunyai sebuah air terjun yang indah untuk dikunjungi. Letaknya sekitar 15 km dari pusat Kabupaten Jember dan terkenal dengan nama Air Terjun Tancak.

Air terjun ini terletak di Desa Suci, Kecamatan Panti, Jember. Air Terjun Tancak buka seharian alias 24 jam. Untuk tiket masuknya hanya membayar tiket Rp 2.000 untuk motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

Di sekitar air terjun tancak akan disuguhi pemandangan tebing tinggi yang ditumbuhi tanaman semak belukar yang masih alami. Percikan air yang terjun bebas dari tebing, memberi rasa segar dan sejuk.

Di wisata ini dapat melakukan aktivitas mandi dan berenang, Namun, disarankan hanya di tepi kolam, jangan sampai tengah dan tentunya tetap waspada.

Hembusan udara yang cukup sejuk dan segar yang khas daerah perkebunan, dan akan ditemani beberapa kicauan burung-burung semakin membuat anda betah berlama-lama di sini.

"Segar, air terjunnya masih sangat bersih, udaranya sejuk,  saya suka meski baru pertama kali kesini, rekomended kalau menurut saya sih," terang Nur Faujiah wisatawan asal Malang yang sedang berkunjung ke Kabupaten Jember.

Agar mendapat cuaca yang baik serta dapat menikmati pemandangan di Air Terjun Tancak dengan nyaman, sebaiknya berkunjung pada musim kemarau. Sebab, di musim hujan kondisi jalan setapak sangat becek dan licin.

Sayang, petunjuk jalan untuk menuju lokasi ini masih minim. Disarankan bagi calon pengunjung untuk banyak bertanya kepada penduduk setempat demi keamanan dan kenyamanan selama berwisata ke Air Terjun Tancak.

Penulis: Erwin Wicaksono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help