Berita Surabaya

Warga Mengeluh Lift JPO Jalan Basuki Rahmat Surabaya Tak Bisa Digunakan, Ternyata

sejak Lebaran lalu lift JPO Basra tersebut tidak bisa digunakan, padahal mayoritas warga pengguna JPO memakai lift tersebut.

Warga Mengeluh Lift JPO Jalan Basuki Rahmat Surabaya Tak Bisa Digunakan, Ternyata
surya/ahmad zaimul haq
Lift di JPO Jalan Basuki Rahmat yang dalam kondisi tidak berfungsi, Minggu (24/6/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Inovasi Pemkot Surabaya dalam memberikan fasilitas umum (fasum) pada masyarakat cukup beragam. Salah satunya dengan pemberian lift pada Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di area Jalan Basuki Rahmat (Basra).

Sayangnya, sejak Lebaran lalu lift JPO Basra tersebut tidak bisa digunakan. Padahal, mayoritas warga pengguna JPO memakai lift tersebut.

Aminah (56), pengguna JPO mengungkapkan ia biasa memakai lift karena lututnya kerap sakit jika harus menaiki tangga yang tinggi. Ia mengaku cukup kesulitan saat lift tidak bisa digunakan sejak libur Lebaran.

"Saya biasanya menemani cucu ke Tunjungan Plaza. Karena arah angkutannya di seberang jalan. Jadi kalau pulang harus lewat jembatan. Melelahkan sekali," keluh Aminah, Minggu (24/6/2018).

Hal serupa diungkapkan Amelia Puspita (30). Dijelaskan, biasanya banyak orang menggunakan lift karena mereka juga membawa barang belanjaan. 

"Capek juga sudah jauh-jauh perjalanan ternyata mati liftnya. Semoga segera diperbaiki karena bikin orang-orang nekat nyeberang jalan langsung," imbuh Amelia.

Petugas Linmas Pemkot Surabaya, Lia Apriliani (20), mengungkapkan sejak sebelum Lebaran kondisi lift memang sudah rusak. 

"Banyak yang menyalahkan lift rusak dan memilih menyebrang jalan. Kalau sempat pasti saya suruh balik karena bahaya," tukas Lia.

Ia mengungkapkan karena lift rusak, petugas Linmas lebih siaga membantu pengguna JPO yang memang membutuhkan bantuan.

"Kalau orang tua susah untuk naik tangga. Kalau bawa barang atau kesulitan naik turun tangga, kami bantu," urainya.

Halaman
12
Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved