Berita Surabaya

Ingat Bayi Kembar 5 Surabaya? Setelah 3 Tahun Berlalu, Begini Kabar Mereka Sekarang

Anak kembar lima pasangan pasangan Hari Saputra dan Nia Rahmawati akhirnya merayakan ulang tahun ketiga

Ingat Bayi Kembar 5 Surabaya? Setelah 3 Tahun Berlalu, Begini Kabar Mereka Sekarang
SURYA.co.id/Ahmad Zaimul Haq
Pesta ulang tahun ke-3 kembar lima Rizky Ramadhan Pratama, Anisa Naladeva Ramadhani, Anindya Naladeva Ramadhani, Anindita Naladeva Ramadhani, dan Naisyah Naladeva Ramadhani dirayakan secara meriah di salah satu restoran fast food di kawasan Mulyosari, Minggu (24/6). Kembar lima pasangan Hari Saputra dan Aniyah Rahmawati (Nia) itu berpakaian ratu dalam film animasi Disney Frozen 

SURYA.co.id | SURABAYA - Terlahir dari proses inseminasi dan prematur, anak kembar lima pasangan pasangan Hari Saputra dan Nia Rahmawati akhirnya merayakan ulang tahun ketiganya di luar rumah.

Kelima anak tersebut yaitu Rizky Ramadhan Pratama, Anisa Naladeva Ramadhani, Anindya Naladeva Ramadhani, Anindita Naladeva Ramadhani, dan Naisyah Naladeva Ramadhani.

Dua tahun sebelumnya, ulang tahun kelima anak ini digelar dengan mengadakan syukuran di rumah yang komplek perumahan TNI AL Kenjeran Kota Surabaya.

Nia mengungkapkan, kelima anaknya jarang rewel saat berada di luar rumah. Hanya saja saat ulang tahun ini, anak-anaknya sedang flu.

"Tapi mereka tetap semangat diajak main balon sampai tiup lilin, cuma memang agak sakit," urainya ketika ditemui di salah satu restoran cepat saji di kawasan Mulyorejo, Minggu (24/6/2018).

Menurutnya, memiliki anak kembar merupakan pengalaman yang unik. Ia dibantu dua baby sister setiap harinya merawat lima anak tersebut.

"Awalnya ditidurin satu ruangan saat sudah pulang ke rumah semua. Tetapi satu rewel malah nular. Makanya tidurnya dipisah,"lanjutnya.

Tak hanya perkara rewel, saat satu anak sakit maka anak lainnya juga akan ikut sakit karena tinggal satu rumah.

Kekhawatiran tumbuh kembang juga dirasakan Nia. Apalagi anak-anaknya lagir prematur bahkan beberapa anaknya sempat mengalami kelainan jantung.

"Untungnya tumbuh kembang mereka normal semua. Jalan paling cepat 12 bulang,paling lama 15 bulan. Bahkan yang paling kecil sudah bisa Bahasa Inggris untuk warna-warna,"lanjutnya.

Halaman
12
Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help