Berita Tuban

Ratusan Napi Tuban akan Gunakan Hak Pilih di Pilkada Jatim

"Ada 292 narapidana yang menggunakan hak pilihnya pada Pilgub. Sudah kami tetapkan DPT-nya," ujar Kasmuri.

Ratusan Napi Tuban akan Gunakan Hak Pilih di Pilkada Jatim
iksan fauzi
Ketua KPU Tuban, Kasmuri (kiri). 

SURYA.co.id | TUBAN - Komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Tuban menetapkan jumlah Daftar pemilih tetap (DPT) pada pemilihan gubernur (Pilgub) Jatim 2018.

Jumlah total DPT di 20 Kecamatan yaitu 925.104. Dari jumlah tersebut, terdapat ratusan napi yang akan menggunakan hak pilihnya pada 27 Juni mendatang.

Ketua KPU Kabupaten Tuban, Kasmuri, mengatakan untuk jumlah napi yang akan menggunakan hak pilihnya pada Pilgub Jatim yaitu sebanyak 292 pemilih.

Angka tersebut muncul setelah dilakukan pendataan oleh petugas KPU, berkordinasi dengan pihak Lapas.

"Ada 292 narapidana yang menggunakan hak pilihnya pada Pilgub. Sudah kami tetapkan DPT-nya," ujar Kasmuri kepada Surya, Sabtu (23/6/2018).

Berkaitan dengan distribusi surat suara, Kasmuri menjelaskan belum bisa dilakukan sekarang, mengingat jarak KPU dengan lapas juga dekat.

Jadi, dimungkinkan maksimal H-1 surat suara akan tiba di Lapas IIB Tuban.

"Untuk surat suara di Lapas belum kita distribusikan, kalau di masing-masing Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sudah," ungkapnya.

Sementara itu, Kalapas IIB Tuban, Sugeng Indrawan membenarkan data DPT dari KPU tersebut. "Benar, sudah didata oleh KPU, ada 292 DPT bagi warga binaan," singkat Sugeng.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved