Berita Surabaya

Pilgub Jatim, Unair Nyatakan Tidak Terlibat Politik Praktis

Rektor Unair tidak pernah membuat pernyataan apapun mengenai Pilgub Jatim, terlebih memberikan dukungan ke salah satu calon.

Pilgub Jatim, Unair Nyatakan Tidak Terlibat Politik Praktis
surya/bobby constantine koloway (Bobby)
Suko Widodo 

SURYA.co.id | SURABAYA - Memasuki tahun politik, Universitas Airlangga (Unair) kerap dikaitkan dengan politik praktis. Seperti beredarnya foto Rektor Unair yang berisikan tentang dukungan pada salah satu pasangan calon pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur pada 27 Juni mendatang.

Untuk itu, Ketua Pusat Informasi dan Humas (PIH) Unair, Suko Widodo, menegaskan pihak kampus tidak pernah terlibat politik praktis.

"Sekali lagi kami tegaskan, Unair sebagai institusi pendidikan tidak pernah terlibat dalam politik praktis" kata Suko ketika ditemui SURYA.co.id, Sabtu (23/6/2018).

Ia juga menyatakan Rektor Unair tidak pernah membuat pernyataan terkait apapun mengenai Pilgub Jatim. Terlebih memberikan dukungan pada salah satu calon.

"Berkali-kali, rektor juga menegaskan bahwa Unair tetap menjaga marwah lembaga pendidikan yang selalu netral terkait menentukan calon pemimpin daerah," tambah Suko.

Ia mengungkapkan rektor sempat menyampaikan sambutan dalam pertemuan alumni. Ia menyampaikan pesannya agar alumni harus saling dukung untuk kemajuan bersama.

"Saat melangsungkan pertemuan dengan alumni-alumni, rektor selalu menyampaikan pesan demikian. Semua itu sifatnya universal dengan tujuan memotivasi seluruh alumni Unair untuk bisa wujudkan cita-citanya. Jadi, tidak ada hubungannya dengan urusan dukung-mendukung politik praktis,” papar Suko.

Selanjutnya, Suko kembali menegaskan bahwa sebagai publik dan civitas akademika yang cerdas untuk tidak termakan isu-isu yang tidak bisa dipertanggungjawabkan tersebut.

"Sebagai Perguruan Tinggi Negeri, sekali lagi, kami ini netral dan tidak terlibat dalam politik praktis," pungkasnya.

Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved