Berita Surabaya

Hore! Besok Minggu Warga Surabaya Sudah Boleh CFD Lagi, Dibuka di 8 Titik di Antaranya ini

Pemerintah Kota Surabaya menginformasikan Car Free Day (CFD) kembali dibuka besok, Minggu (24/6/2018).

Hore! Besok Minggu Warga Surabaya Sudah Boleh CFD Lagi, Dibuka di 8 Titik di Antaranya ini
Surabaya.tribunnews.com/Habibur Rohman
Polwan Polrestabes Surabaya dan Satpol PP menggunakan Roller Blade saat patroli di area Car Free Day Jl Raya Darmo Surabaya, Minggu (22/1/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pemerintah Kota Surabaya menginformasikan Car Free Day (CFD) kembali di buka besok, Minggu (24/6/2018).

Informasi ini tersebar di insta story akun Instagram resmi Command Center Surabaya 112 @call112surabaya, tujuh jam lalu.

Ada beberapa titik CFD yang selama ini berlangsung di Surabaya, yaitu setiap Minggu dan Jumat Minggu terakhir.

Delapan titik CFD di Surabaya kembali dibuka di antaranya Jalan Tunjungan, Jalan Darmo, Jalan Jemur Andayani, Jalan Kembang Jepun, Jalan Kertajaya, Jalan Jimerto - Jalan Sedap Malam (setiap Jumat Minggu terakhir), Jalan DR. H. Ir. Soekarno (MERR), dan Jalan Kupang Indah.

Sebelumnya CFD ditiadakan Pemkot Surabaya setelah kejadian teror bom di Surabaya 13-14 Mei lalu. Pemkot Surabaya saat itu mengutamakan konsentrasi pengamanan dan penjagaan tempat-tempat ibadah di kota Surabaya.

"Kita konsentrasi macam-macam, pengamanan kita kan terbatas. Kalau CFD kan harus dijaga, orang gak ada kejadian aja ya kita jaga. Jadi kita konsentrasi di pengamanan itu, nanti setelah itu baru (ada CFD lagi). Pegawai kita kan juga sedang puasa, setelah puasa kemungkinan ada lagi," kata Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini (29/5/2018) lalu seperti  diberitakan sebelumnya. 

Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved