Berita Pasuruan

Tol Gempas Diresmikan Jokowi, Gempol-Pasuruan Bisa Ditempuh Hanya 15 Menit

Dengan diresmikannya tol Gempas seksi 2 oleh Presiden Jokowi, jarak tempuh dari Gempol menuju Pasuruan kini hanya 15 menit saja.

Tol Gempas Diresmikan Jokowi, Gempol-Pasuruan Bisa Ditempuh Hanya 15 Menit
ist
Tol Gempas yang menghubungkan Gempol dan Pasuruan. 

SURYA.co.id | PASURUAN - Diresmikannya tol Gempol-Pasuruan (Gempas) seksi 2 oleh Presiden Jokowi, Jumat (22/6/2018) sore akan membuat perjalanan dari Gempol menuju Pasuruan menjadi lebih singkat karena jarak tempuhnya lebih pendek dan tidak ada hambatannya sama sekali

Jika lewat jalur umum, pemudik bisa saja menempuh waktu lebih dari 45 menit dari Gempol - Pasuruan. Itu bisa lebih lama tergantung kondisi jalan. Apalagi, di sepanjang Gempol - Pasuruan ada beberapa titik kemacetan khususnya di kawasan Bangil.

Nah, jika melalui Tol Gempas ini, pemudik hanya butuh waktu 15 menit, tanpa hambatan dan bisa langsung tiba di Kota Pasuruan. Waktu tempuh itu pun tergantung kecepatan kendaraan yang digunakan. Semakin cepat memacunya, maka semakin singkat pula waktu tempuhnya.

Beberapa waktu lalu, Surya pun sempat mencoba Tol Gempas seksi 2 saat dibuka untuk fungsional arus mudik dan balik lebaran kemarin.

Menaiki mobil jenis LCGC, Surya naik gerbang tol Gempol sekira pukul 07.00. Sekira 07.18, Surya sudah sampai di gerbang tol Gempas seksi 2 dan keluar di Sentra Mebel Bukir, Kota Pasuruan.

Ini menandakan adanya selisih waktu tempuh melalui tol dan jalur umum. Kondisi ini sangat menguntungkan sekali, bagi pengguna jalan yang sedang memburu waktu ataupun kesusu. Selain itu, bisa menjadi alternatif saat jalur Pasuruan – Probolinggo, tepatnya di Kraton sedang direndam banjir.

Biasanya, jalur Kraton lumpuh saat banjir besar. Nah, dengan kehadiran tol ini, pengguna jalan tak perlu was-was akan ancaman macet akibat lumpuhnya Kraton yang direndam banjir.6

Hingga berita ini diturunkan, pihak tol belum memberikan kepastian tarif Rembang – Pasuruan. Hanya saja, jika mengacu pada aturan, tarif yang akan dibebankan sebesar Rp 1.000/Km. 

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved