Berita Pasuruan

Presiden Jokowi Resmikan Tol Gempol-Pasuruan

Presiden Joko Widodo meresmikan tol Gempol – Pasuruan (Gempas) Seksi 2 sepanjang 6,6 kilometer(km), Jumat (22/6/2018) sore.

Presiden Jokowi Resmikan Tol Gempol-Pasuruan
surabaya.tribunnews.com/galih lintartika
Presiden Jokowi didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk Desi Aryani, dan Gubernur Jawa Timur, Soekarwo saat menekan sirine tanda diresmikannya Tol Gempas seksi 2. 

SURYA.co.id | PASURUAN - Presiden Joko Widodo meresmikan tol Gempol – Pasuruan (Gempas) Seksi 2 sepanjang 6,6 kilometer(km), Jumat (22/6/2018) sore.

Jokowi dan rombongan tiba di lokasi peresmian sekira pukul 14.35.

Setibanya di lokasi, Jokowi sempat menyapa dengan melambaikan tangan ke para tamu undangan.

Selanjutnya, ia langsung meresmikan tol Gempas seksi 2 ini.

Peresmian ditandai dengan penekanan sirine oleh Jokowi yang didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk Desi Aryani, dan Gubernur Jawa Timur, Soekarwo.

Sekadar diketahui, seksi 2 ini melengkapi seksi 1 yang sudah dioperasionalkan sejak satu tahun yang lalu.

Seksi 2 ini melintasi Rembang dan akan keluar di Sentra Mebel Bukir, kota Pasuruan. Jaraknya sekitar 6,6 km. dari pintu tol Rembang. Jika ditotal jaraknya 20,5 km lebih bila diukur dari pintu tol Gempas seksi 1.

Sebelum diresmkan hari ini, Tol Gempas seksi 2 ini sempat digunakan untuk jalur mudik fungsional yang bertujuan untuk mengantisipasi kemacetan pada saat arus mudik maupun balik lebaran tahun ini. 

Baca: Lima Pesan Presiden Jokowi Saat Luncurkan PPh Final 0,5 Persen Untuk UMKM

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help