Berita Malang Raya

Pura-pura Silaturahmi, Pria di Malang Sikat Handphone di Ruang Tamu, Tertangkap Berkat CCTV

Kasubag Humas Polres Malang, AKP Farid Fathoni menjelaskan, penangkapan terhadap tersangka setelah adanya laporan dari korban pencurian handphone.

Pura-pura Silaturahmi, Pria di Malang Sikat Handphone di Ruang Tamu, Tertangkap Berkat CCTV
surya/sugiyono
foto ilustrasi pecuri handphone. 

SURYA.co.id  | MALANG - Dituduh mencuri, Kasiono (35) warga Desa Gunungrejo Kecamatan Singosari Kabupaten Malang diamankan Polisi. Dari tangan tersangka Kasiono, diamankan satu Handphone Samsung, kotak tempat Hanphone Samsung, dan rekaman CCTV.

Kasubag Humas Polres Malang, AKP Farid Fathoni menjelaskan, penangkapan terhadap tersangka setelah adanya laporan dari korban pencurian handphone ke Polsek Singosari.

Selain itu, dalam laporan tersebut korban juga menyertakan bukti rekaman kamera CCTV di rumahnya yang ada di Kelurahan Kalirejo Kecamatan Lawang Kabupaten Malang.

"Saat itu juga, jajaran Polsek Singosari langsung melakukan penyelidikan pelaku pencurian handphone di rumah korban," kata Farid Fathoni mendampingi Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung, Kamis (21/6/2018).

Dari hasil penyelidikan, dikatakan Farid Fathoni, diketahui siapa pelaku pencurian. Dengan bantuan korban, pelaku akhirnya dapat diketahui dan diamankan bersama barang buktinya.

Lebih lanjut dijelaskan Farid Fathoni, aksi pencurian yang dilakukan tersangka dengan memanfaatkan momen Lebaran.

Tersangka yang datang ke rumah korban seolah akan bersilaturahmi. Saat rumah korban dalam kondisi sepi meski pintu terbuka karena korban ada di ruang dalam, langsung dimanfaatkan tersangka dengan mengambil handphone di meja ruang tamu.

Setelah itu, tersangka kabur dengan santai. Korban yang merasa kehilangan handphone langsung melihat rekaman kamera CCTV yang terpasang di rumahnya.

Setelah mengetahui aksi tersangka dari rekaman CCTV, korban melapor ke Polsek Singosari. Karena korban mengenal siapa tersangka pencurian, bersama jajaran Polsek dilakukan koordinasi dengan meminta tersangka datang ke rumah korban untuk suatu urusan.

Ketika tersangka datang ke rumah korban, jajaran Polsek langsung meringkusnya.

Tersangka pun tidak bisa mengelak dari tuduhan pencurian setelah ada bukti rekaman CCTV dan satu unit handphone milik korban yang diamankan dari tersangka.

"Tersangka langsung diamankan dan diproses hukum di Polsek Singosari, dan tersangka terancam dijerat Pasal 362 KUHP tentang Pencurian," tutur Farid Fathoni. 

Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help