Pilkada 2018

Bupati Kanang: Suara Solid dan Kompak, Gus Ipul Menang 80 Persen di Ngawi

Optimisme kemenangan calon Gubernur Jawa Timur nomor urut dua, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) makin besar.

Bupati Kanang: Suara Solid dan Kompak, Gus Ipul Menang 80 Persen di Ngawi
surya/bobby constantine
Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut dua, Saifullah Yusuf hadir di acara Silaturrahim bersama warga Ngawi, Kamis (21/6/2018). 

SURYA.co.id | NGAWI - Optimisme kemenangan calon Gubernur Jawa Timur nomor urut dua, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) makin besar. Kabupaten Ngawi menjadi salah satu daerah yang diharapkan menjadi lumbung suara Gus Ipul yang berpasangan dengan Puti Soekarno ini.

Optimisme ini disampaikan Bupati Ngawi, Budi "Kanang" Sulistyono, sebagai salah satu juru pemenangan pasangan Gus Ipul dan Mbak Puti di kabupaten ini. "Ngawi siap membantu pemenangan untuk Gus Ipul. Ngawi siap menang 80 persen untuk Gus Ipul dan Mbak Puti," kata Kanang pada sambutannya di acara Silaturrahim Gus Ipul bersama warga Ngawi, Kamis (21/6/2018).

Hal ini disampaikan Kanang pasca mengetahui antusias masyarakat. Baik dari kalangan religius yang juga merupakan kader Nahdliyin, serta kader nasionalis.

"Kalau kalangan Nahdliyin jadi satu dengan nasionalis, maka tuntas sudah. Kemenangan mutlak bukan sekadar di angan. 80 persen sudah di tangan," kata Kanang yang juga Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur ini.

Di sisi lain, Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Ngawi, KH Ahmad Ulinnuha Rozy menyambut baik semangat kebersamaan yang digagas Bupati Kanang. Apalagi, pencalonan Gus Ipul bukan atas dasar keinginan sendiri melainkan dicakonkan ulama dan kiai.

"Perjalanan Gus Ipul itu dipastikan tak lepas dari perintah dan instruksi ulama. Seluruh ulama dan kiai dari pesantren besar di Jawa Timur telah memilih Gus Ipul jadi gubernur," kata Kiai Ulin di tempat yang sama.

"Sehingga, kalau ulama sudah memberikan pilihan, maka tugas santri adalah ikut mengawal. Insya Allah kita kompak," kata Kiai Ulin.

Pada acara yang berlangsung pagi hari ini, juga hadir perwakilan pengurus NU, badan otonom NU, hingga ribuan guru madin.

Dengan adanya komitmen dukungan ini, Gus Ipul kian optimistis bisa meraih hasil optimistis meraih hasil maksimal di pilkada, 27 Juni 2018 mendatang. "Begitu saya melihat semangat bapak ibu, kami semakin berbesar hati. Target 80 persen semoga diijabah," kata Gus Ipul.

Apabila dipercaya, kandidat yang diusung mayoritas kursi di parlemen ini akan melibatkan seluruh pihak dalam membangun Jatim. "Kesuksesan provinsi merupakan akumulasi dari keberhasilan daerah," kata Wakil Gubernur Jawa Timur dua periode ini.

"Kalau provinsi mau sukses, maka kami akan memulai dengan menyukseskan daerah. Kami menyebutnya dalam konsep "Perubahan Berkelanjutan" bertajuk Kabeh Sedulur, Kabeh Makmur," kata Gus Ipul. 

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved